Angin Berputar Diduga Tornado, Terjadi di Kabupaten Rote Ndao


VID-20191204-WA0049

Zonalinenews.com.Ba’a,- Fenomena angin berbutar menyerupai angin tornado terjadi di Desa Meoain, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur ,tepatnya di kompleks persawahan Ngelak,14 kilo meter arah barat dari ibukota Kabupaten Rote Ndao, Rabu 04/12/2019 sekitar pukul 12:00 Wita.

VID-20191204-WA0046

Menurut penuturan warga Desa Meoain yang berdekatan dengan lokasi kejadian mengatakan bahwa fenomena awan berputar tersebut menyerupai awan disertai angin yang kencang dan terasa hawa dinginnya.

VID-20191204-WA0047
Salah satu warga Ipu menjelaskan,Kejadian angin berputar menyerupai angin Tornado tersebut merupakan kejadian langkah yang baru pernah terjadi di Kabupaten Rote Ndao.

“Ini hal baru yang baru pernah terjadi, angin ini menyerupai angin tornado yang sering kita lihat di Televisi dan datangnya dari arah persawahan ngelak dan hampir kami masyarakat tidak saling lihat satu sama lainnya ketika angin tersebut melintasi perkampungan kami,”tuturnya

Kapolsek Rote Barat Daya Iptu Yeni setiono via telepon selular kepada wartawan mengatakan, dirinya berada dilokasi kejadian sekitar pukul 12:00 wita ketika dirinya dilaporkan oleh salah satu anggotanya yang kebetulan lewat lokasi kejadian.

Kapolsek mejelaskan kejadian fenomena alam menyerupai puting beliung terjadi sekitar pukul 12:00-13:00 Wita, dan posisinya bermula dari persawahan ngelak dan secara perlahan bergerak ke Desa Meoain,secara dampak meluas dari kejadian tersebut tidak ada,hanya sebuah rumah kuburan yang roboh dan seorang anak kecil yang kepalanya pecah akibat batu yang diterbangkan oleh angin tersebut menghantam kepala dari pada bocah tersebut yang masi duduk di bangku kelas V SD impres Lidamanu.

“Tidak ada korban jiwa hanya seorang anak kecil mengalami luka di kepalanya karena mungkin kerikil yang dibawah angin puting beliung itu menghantam kepala anak tersebut,”ungkapnya

Hingga berita ini diturunkan Kepala Dinas Badan penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rote Ndao(BPBD)Diksel Haning,SH belum berhasil dikonfirmasi.(*Tony)