Dinas PMPTSP Kota Kupang Beri Pelayanan One Stop Service


Foto Mobil Pelayanan One Stop Service

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Berdasarkan Peraturan Walikota Kupang Nomor 43 Tahun 2018, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Kupang telah menangani 91 jenis perizinan dari 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Frengki Amalo kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurut Frengki, 11 OPD di antaranya Dinas Kebersihan Kota Kupang dan Lingkungan Hidup Kota Kupang, Dinas Kesehatan Kota Kupang, Dinas Pendidikan Kota Kupang, dan Kesbangpol Kota Kupang. PMPTSP Kota Kupang sekarang sedang mengurus dan menyiapkan SOP 91 perizinan yang akan menjadi kewenangan PMTSP Kota Kupang. “Langkah Ini merupakan bagian dari sistem one stop service demi pelayanan yang baik, berkualitas dan transparan,” kata dia.

Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore, ungkap Frengki,mengharapkan agar pelayanan perizinan berjalan efektif, efisiensi dan tidak berlarut-larut. “Konsep wan stop servis ini tentu saja sangat memudahkan pemohon atau investor yang ada di Kota Kupang dalam berbisnis dan membuka tempat usaha,” ungkap dia.

Dia menambahkan, prinsip PMPTSP Kota Kupang tidak akan menghalangi apalagi mempersulit semua izin yang masuk ke Kota Kupang. “PMPTSP juga menyiapkan bidang pengaduan dan website bila ada pengaduan-pengaduan dari pemohon ihwal perizinan di Kota Kupang,” jelas Frengki (*hayer)