Menjelang Hari Raya Natal, Harga Telur Di Kota Kupang Meningkat Tajam


Foto : Telur Di Pasar Kasih Naikoten I Kota Kupang

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Menjelang Hari Raya Natal 2019 harga telur ayam dibeberapa pasar tradisional di Kota Kupang meningkat tajam hingga empat kali dalam jangka waktu sepekan, yakni dari harga standar per – papan 30 butir telur Rp. 48 ribu meningkat 50 ribu, 52 ribu, 53 ribu dan 55 ribu.

Burhan salah satu pedagang telur di Pasar Kasih Naikoten I Kota Kupang mengungkapkan, saat ini harga terlur ayam masih berkisar Rp. 55 ribu. Menurut dia, ada kemungkinan besar harga telorasih bisa mengkat. Sebab, telur ayam yang beredar diseluruh pasar di Kota Kupang ini adalah telur yang dikirim dari Surabaya bukan telur lokal. "Tidak menutup kenungkinan harga telur ini masih bisa naik ketika satu minggu menjelang hari raya natal, “kata Burhan kepada wartawan di Pasar Kasih Naikoten I Kota Kupang.

Sementara itu salah satu pembeli yang memiliki beberapa rumah makan di Kota Kupang, Lola Floris yang ditemui zonalinenews.com membenarkan hal tersebut sangat membuat pembeli menjerit. Namun, tidak bisa dihindari karena kebutuhan usaha. “Sebagai pengusaha makan di Kota Kupang kita tidak bisa berbuat banyak dengan kenaikan harga telur yang begitu tinggi, karena untuk kebutuhan usaha usaha kita. Yang pastinya dia naik harga berapa saja kita pasti beli saja walaupun harga telur itu naiknya tinggi,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kenaikan harga telur menjelang hari raya natal tersebut, diduga ada spekulasi harga telur dari para pemasok telur di Kota Kupang. Sehingga telur yang beredar di Kota Kupang bisa mengalami kenaikan hingga empat kali dalam sepekan, “Sebagai pengusaha kita hanya bisa binggung dan bertanya. Kok bisa harga telur ini bisa naik empat kali dalam sepekan. Dan tidak menutup kemungkinan harga telur ini masih bisa naik lagi melebihi Rp. 55 ribu per papan,” kata Lola. (*hayer)