Orang Muda Flotim Gelar Diskusi Kebijakan Ekonomi Kreatif


Zonalinenews-Larantuka,- Sejumlah Orang muda Flores Timur menggelar diskusi Kebijakan Ekonomi Kreatif berbasis kaum Milenial, kegiatan yang di prakarsai oleh Lambertus Jawan yang adalah pengusaha Sukses di kota metropolitan asal Pulau Solor itu, berlangsung Sabtu 30 November 2019 di Tabali, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur,

Lambertus Jawan yang akrab di sapa Benny mengungkapkan segudang pengalaman di kota Metropolitan selama 28 tahun merantau dan sukses di sana,”Ucapnya.

Menurut Benny semua usaha apapun di mulai dari keberanian, keuletan dan mau memberi diri untuk mencoba membuat perubahan serta terobosan, saya punya banyak segudang pengalaman yang tidak semudah membalikan telapak tangan.

Pengusaha yang sukses ini mampu menciptakan lapangan pekerjaan dalam memproduksi lilin Cahaya di kediamannya Tabali memberanikan untuk menggelar diskusi menghadirkan orang muda Flores Timur yang memeiliki segudang ilmu untuk berbagi dengan Generasi saat ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Matrin yang awalnya mencoba membuat Kreatif seperti souvenir yang terbuat dari tempurung kelapa dan akhirnya di lirik oleh pemda Flores Timur, sejalan dengan Visi misi Bupati saat ini, Desa Membangun kota menata.

Selain itu juga Amran yang membeberkan sejumlah pengalaman menelusuri seluruh daerah dengan mendaur ulang sampah yang tentu ada manfaat ke depan.

Menurut Amran Flores adalah salah satu tempat Wisata yang di lirik dunia, sehingga Sampah menjadi perhatian serius bagi Seluruh elemen di Nusa Tenggara Timur.

Disikapi oleh seluruh orang muda yang hadir dalam diskusi tersebut, Benny katakan jaman Menial kita harus kreatifitas sebenarnya memulai dari apa yang kita punya ada kemauan.

Menurut Benny beranjak dari pengalaman yang dibeberkan oleh beberapa teman dalam Diskusi Ekonomi Kreatif berbasis kaum milenial dapat memotivasi serta merasa peduli akan lewotanah dan sejalan dengan Visi-misi Bupati yakni Desa membangun kota menata.

Masih menurut Benny, memasuki era modern dimana saat ini teknologi semakun Canggih khususnya Sosial media membuat generasi milenial memiliki peran di berbagaai bidang.

Tidak hanya pada Sosial budaya pendidikan bahkan milenial juga memiliki peranan penting pada bidang ekonomi khusus ekonomi Kreatif, dijaman milenial ini Pemerintah ikut berperan penting untuk Orang muda Flores Timur.

” Sekarang melalui internet kehidupan anak muda di Flores Timur secara khusus lebih mudah yang di sebut sebagai “digital native” Orang Muda Flotim sebenarnya punya banyak kreasi tetapi apakah sejauh ini pemerintah sudah mendata secara baik, ini butuh kolaborasi ciptakan Generasi Milenial di Flores Timur,”tutup Benny.

Pantauan Zonalinenews, hadir dalam diskusi kebijakan Ekonomi Kreatif berbasis Kaum milenial yakni Pelaku Usaha ekonomi yang ada di Flores Timur yang siap membagi ilmu memberikan pelatihan bagi Generasi saat ini yakni Amran, Martin, Vicy, Yamin, Frank Lamanepa, dan pelaku-pelaku ekonomi milenial lainnya, serta turut mendukung Generasi saat ini Orang Muda Flores Timur dalam bingkai Desa membangun Kota menata, turut hadir juga Wakil Bupati Flores Timur. (*Ritha Senak)