Pengurusan Perizinan Di Kota Kupang Hanya Makan Waktu Satu Hari


Foto Kadis PMPTSP Kota Kupang, Frengki Amalo

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Program daftar ulang Surat Izin Tempat Usaha, (SITU), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), akan dilakukan secara paralel atau satu kali pengurusan dan tidak diurus secara parsial atau terpisah.

“Kepengurusan perizinan nantinya hanya memakan waktu satu hari atau hanya 10 menit bila semua berkas lengkap,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Kupang, Frengki Amalo kepada wartawan di Balai Kota Kupang belum lama ini.

Menurut dia, pihaknya juga melakukan penyederhanaan pelayanan. Syarat-syarat perizinan tidak dilakukan pendobelan sehinggan pemohon tidak bolak – balik mengurus perizinan.

“Contohnya, adivice plan dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Kalau sudah punya izin di Advice Plan tidak perlu lagi ada IMB karena sudah satu paket," ungkap Frengki.

Selain itu tambah,Frengki Inovasi lainnya juga adalah di bagian pelayanan berbasis IT seperti website, pelayanan pengaduan online dan mobile service. Mobile service akan bermanfaat dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dengan sistem jemput bola. (*hayer)