Peringati HUT Ke 74, Dinas PUPR NTT Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah


Anjangsana ke panti asuhan

Zonalinenews – Kupang,-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang ke 74 , Dinas PUPR NTT menggelar aneka kegiatan diantaranya, donor darah, anjangsana ke panti Asuhan Puri Bunda Manulai II dan Panti asuhan Alma TDM, kegiatan jalan santai dan Pungut sampah serta tanam anakan di kawasan Dinas PUPR NTT dan kegiatan tarik tambang.

” Sapta Taruna di Ulang Tahun yang ke 74 ini, kita memgambil nilai rela berkorban, mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan. Bentuknya yaitu donor darah , anjangsana ke panti asuhan serta jalan santai sambil memungut sampah dengan rute dari kantor PUPR sampai ke jalan El Tari,” kata Kepala Dinas PUPR NTT, Maxi Nenabu saat ditemui wartawan , Kamis 2 Desember 2019.di ruang kerjanya.

Selasa 3 Desember 2019, kata Max, merupakan puncak kegiatan HUT PUPR dan akan digelar upacara bendera.

” Kita memaknai HUT dengan jiwa Sapta Taruna PU, dari 7 tokoh pejuang PU dengan semangat pada tahun 1945 mempertahankan gedung sate dan masih terpatri hingga sekarang, dengan semangat, bersama-sama bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat menjadi moto PU saat ini ,” tutur Maxi.

Menurut Maxi, dari donor darah pihaknya berhasil mengumpulkan 30 kotang darah sedang untuk anakan kelor rencananya akan ditanam di lingkungan PUPR.

” Untuk jalan santai sambil memunggut sampah pihaknya menggumpulkan sampah-samlah plastik sebanyak 1 mobil pick up ,” ungkap Maxi. (*tim)