Sejak Kadis Berkantor di Terminal Bello Dishub Tertibkan 10 Mobil Pick Up dari Baun


Zonalinenews-Kupang,- Semenjak kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kupang berkantor di Terminal Bello Selasa 10 Desember 2019, hingga kini sudah menertibkan 10 mobil roda empat ( pick up) berplat Kuning yang mengangkut barang dan penumpang di siang hari.

” Waktu bongkar muat pick up dari Baun kabupaten Kupang masuk Kota malam hari dan selain itu kami tertibkan. Batas bongkar ataupun angkut siang hari hanya sampai terminal Bello,” tutur Kepala Dishub Kita Kupang Bernadinus Mere, Kamis 12 Desember 2019 ketika diwawancarai wartawan di Balai Kota Kupang pukul 12.30 WITA.

Bukan hanya pick up, menurut Bernadinus mobil angkutan ( angkota) jurusan terminal Bello juga ditertibkan dan wajib masuk terminal Bello sehingga penumpang yang berada wilayah Bello dan sekitarnya bisa terlayani.

” Dari satu jurusan (trayek) kami berhasil menertibkan 40 unit angkota yang masa berlaku care sudah kadalawarsa. Pengusaha angkota kami panggil dan kami langsung minta diurus perpajangannya kalau tidak ijinnya kami cabut,” tegas Bernadinus Mere.

Lenjut Bernadinus, pihaknya juga melakukan pembinaan bagi adik-adik sopir bahwa untuk angkota ijin trayeknya sampai Bello sehingga wajib masuk terminal agar penumpang bisa terlayani.

” Kami juga telah menyampaikan kepada pengusah angkota bahwa ijin trayek sampai di terminal Bello dan bila kedapatan sopir angkota yang membandel tidak masuk terminal Belllo ijin kami cabut,” tegas Mere.

Selain petugas kata Bernadinus dirinya juga memberi arahan kepada para staf Dishub yang betugas di teminal Bello untuk bisa mengatur para sopir agar wajib masuk terminal .

” Retribusi itu di Terminal Bello bukan dipinggir jalan, kalau tidak bisa atur sopir dan malah sopir yang mengatur balik petugas itu dipertanyakan ada apa ,”tanya Mere.

Untuk itu Bernadus Mere berjanji akan membenahi bebsrapa haldi terminal Bello termaksud petugas . (* tim)