STIKIP Muhammadiyah Kalabahi Wisuda 114 Sarjana


Zonalinenews-Kalabahi – Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Kalabahi mewisudakan 114 sarjana pada Wisuda Sarjana Angkatan Pertama di Aula Hotel Kenari Sabtu, 30/11/2019 pagi.

Ketua STIKIP Aksa Kiri, SE. M.Pd dalam sambutannya mengatakan keberhasilan wisudawan dan wisudawati tidak lepas dari rahmat dan karunia Allah SWT yang ditunjang dengan kerja keras serta juga jerih payah orang tua.

“Untuk itu jadikanlah wisuda ini sebagai momentum untuk bersyukur kepada Allah. Jagalah identitas sebagai alumni STIKIP dan gunakan ilmu kalian agar bermanfaat bagi masyarakat,” pesannya.

Lanjut Aksa, STIKIP Muhammadiyah meyakini seorang manusia harus memiliki wawasan keagamaan dan keilmuan yang luas.

“Karena itu sebagai muda mudi warga Muhammadiyah terus menempuh pendidikan serta menuntut ilmu pengetahuan dan teknologi dimana dan kapan saja,” ujar Kiri.

Aksa Kiri juga tidak lupa berpesan agar para wisudawan bisa menjadi insan yang unggul dan berdaya saing karena ini sebuah kaharusan di era kompetisi yang ketat ini.

Sementara Anggota Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. H. Sjafri Sairin, Ph.D menyampaikan Allah meningkatkan derajat seseorang melalui ilmu dan moralitas.

“Untuk itu jadikan ini sebagai pegangan dalam mengimplementasikannya dikehidupan bermasyarakat,” ucapnya.

Selain itu ia juga menambahkan kunci dari kesuksesan hidup manusia hanyalah syukur dan sabar.

“Syukur ketika mendapat keberhasilan dan sabar saat kita gagal dan teruslah mencoba,” pungkas Sjahri Sairin. (*Pepenk)