Upacara Memperingati HUT PU di TTS dimajukan


Zonalinenews-SoE,- Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Pekerjaan Umum (HUT PU) tanggal 3 Desember 2019 dimanjukan sehari sebelum yakni pada Senin tanggal 2 Desember yang dilaksanakan Dinas PUPR dan PRKP Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Pelaksanaan upacara memperingati HUT PU dilaksanaakan dihalaman SDI Mnelafau Kelurahan Kobekamusa Kecamatan Kota SoE.

Alasan dimajukannya upacara sehari sebelum, yakni ke hari senin. Menurut Bupati TTS Eugusem P. Tahun. ST,MM dalam sambutannya bahwa upacara dimajukan dan tidak pada keesokan harinya yakni hari selasa dan biar digabung saja sehingga tidak hari senin upacara dan masa hari selasa upacara lagi.

Turut hadir pada upacara memperingati HUT PU selain Bupati selaku pembina upacara juga hadir Wabup TTS John Army Konay,SH. unsur Forkopimda, Sekda TTS Marthe Selan, SH. Camat Kota SoE, Lurah Kobekamusa serta masyarakat Kobekamusa. Dengan total peserta upacara kurang lebih dua ribuan orang, urai ketua panitia perayaan HUT PU ke 74 tingkat kabupaten Timor Tengah Selatan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan Dinas PUPR dan PRKP TTS dalam menyongsong HUT PU, ada 15 kegiatan yang tersebar pada beberapa wilayah dibeberapa kecamatan.

Serta pembiayaannyapun tidak semuanya berdasarkan anggaran sesuai APBD, namun adapula pembiayaan yang bersumber dari talangan dana pribadi individu ASN pada lingkup Dinas PUPR dan PRKP TTS. Kata Martelens Ch. Liu. ST. MT”. (*Elli)