Pengurus Besar PII Akan Gelar Tiga Kegiatan di Papua


Ketua Badan Peneliti dan Pengembangan Takdim PII Pusat, Ridwan Dermawan Rukmanda

Zonalinenews-Jakarta;- Pelajar Islam Indonesia (PII) pengurus pusat di Menteng kembali mengadakan binaan PII PW Papua dengan menyelenggarakan tiga kegiatan yaitu berupa kegiatan training, konferensi wilayah, dan training center yang diselenggarakan di Jaya Pura dari tanggal 21- 28 Januari 2020 mendatang . Demikian disampaikan Ketua Badan Peneliti dan Pengembangan Takdim PII Pusat, Ridwan Dermawan Rukmanda, Selasa (14/01/2020).

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini untuk kembali memberikan motivasi kepada pengurus PW PII Papua dalam rangka kaderisasi anģgota PII Papua.

Ridwan menjelaskan, kegiatan training memiliki dua tingkatan diantaranya leadership basic training atau training tingkat pertama (LBT) yang diikuti 27 kader dan training tingkat ke dua (LIT) yang diikuti 7 kader. Setelah kegiatan training selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan konferensi wilayah untuk pembentukan kepengurusan wilayah mulai dari ketua hingga struktur-struktur dibawahnya.

” Dan diakhir dilanjutkan dengan training center untuk memfokuskan kepengurusan baru terhadap program kerja yang akan dilakukan nantinya,” ungkap Ridwan.

Dikatakannya, training yang diikuti peserta LBT ada 28 orang dan LIT ada 7 orang dan dilanjutkan dengan pembentukan kepengurusan di Papua dengan mengadakan konferensi wilayah, serta target akhir membuat training center agar kepengurusan yang baru lebih fokus terhadap apa yang harus dikerjakan.

Ridwan menjelaskan terkait program kerja, PII lebih memfokuskan untuk memperkuat kepengurusan internal dan lebih membuat training-training untuk mencari kader-kader baru. Untuk PII PW Papua sendiri progres ke depannya yaitu membuat pelantikan dan pelatihan-pelatihan untuk kader-kader PII Papua selama satu periode.

” PII Papua merupakan kader -kader yang berpotensi dalam semangat menjaga ghiroh serta selalu bekerja sesuai dengan tujuan PII,” ucap Ridwan.(* Cici dan Tim)