Tgk Muhammad Faisal Resmi Terpilih Sebagai Geuchik Desa Blang Balok


Zonalinenews-Peureulak,- Setelah melalui tahapan proses pencalonan hingga akhirnya diadakan proses pemilihan Geuchik Gampong Blang Balok berhasil keluar sebagai pemenang dalam kontestan Pilkades Tgk Muhammad Faisal dengan perolehan  210 suara pemilih, Peureulak, 16 Januari 2020.

Ketua Panitia Pemilihan Geuchik (TP2K) Mukhlis menyampaikan, total suara pemilih yang diperebutkan sejumlah 551 suara, ada tiga kandidat calon geucik yang saling bersaing untuk memperoleh suara dari masyaraka, diantaranya Tgk Muhammad Faisal dengan nomor urut 1 memperoleh 210 suara, sementara di urutan dua Amiruddin dengan.perolehan suara 133, sedangkan kandidat nomor urut 3 Zainal Abidin dengan perolehan suara sebanyak 201.

Sementara terdapat 7 kertas surat suara yang dinyatakan rusak.

Ditemui disela sela acara Pilkades tersebut Geuchik terpilih Tgk Muhammad Faisal mengungkapkan,proses pemilihan geuchik telah sukses dilaksanakan pada hari ini.

“saya tidak menyangka masyarakat telah memberikan amanah yang besar ini kepada saya, hal ini terasa berat bagi saya untuk memikulnya sendiri, apabila tidak saling bahu membahu dalam menyukseskan segala program program yang telah disusun, saya berharap setelah proses pemilihan hari ini, mari kita sama sama saling. menyatukan semangat persatuan dan kesatuan agar terwujudnya pembangunan desa yang lebih baik lagi kedepan ini,” tuturnya.

Ia menyadari tugas yang besar ini tak akan sukses bila dirinya melakukanya dengan sendiri tanpa ada bantuan dari masyarakat sepenuhnya.

BACA JUGA:   Pembagunan Breakwater Dilaut Pasir Panjang Saat Ini Sangat Tidak Mungkin

Salah satu tokoh masyarakat setempat menyampaikan kepada geuchik terpilih, agar dapat merangkul semua lapisan masyarakat dalam membangun desa Blang Balok ini dari ketertinggalan,

” ajak masyarakat secara bersama sama untuk saling bahu membahu dalam hal bergotong royong, hendaknya geuchik terpilih Tgk Muhammad Faisal dapat menjalankan pemerintahan gampong secara transparan dan penuh amanah, hal ini agar dapat lebih meningkatkan kesejahtraan masyarakat dalam menumbuhkan ekonomi ditenga tengah masyarakat,” imbuhnya.(*T Bahar)