Tingkatkan Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Kupang Gelar Rapat Evaluasi


Zonalinenew-Kupang,- Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajutit, dan PNS Kodim 1604/Kupang menggelar rapat evaluasi kegiatan Tahun 2019, bertempat di Makodim 1604/Kupang, Selasa (14/01/2020).

Kegiatan dengan tema : “Melalui Kegiatan Evaluasi Satuan, Kita Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalitas Prajurit dan PNS Kodim 1604/Kupang Tahun 2020″ ini diikuti oleh Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1604/Kupang.

Dandim 1604/Kupang Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S. IP dalam kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1604/Kupang untuk dijadikan pedoman kekurangan-kekurangan selama pelaksanaan tugas di tahun 2019.

” Kekurangan-kekurangan selama pelaksanaan Tugas Kodim 1604/Kupang, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing agar dijadikan pengalaman yang berharga bagi kita semua. Kesalahan dan kekurangan itu menjadi bagian dari proses pembelajaran kita semua, serta menjadi guru yang terbaik guna menapaki dan menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks,” ungkap Dandim 1604/Kupang.

Lebih lanjut, Dandim 1604/Kupang mengajak Kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1604/Kupang agar melaksanakan Tugas dan tanggung masing masing dengan sepenuh hati guna mendukung Tugas Pokok Korem 161/Wira Sakti.

” Laksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab masing-masing dengan sepenuh hati, karena jika kita bekerja dengan hati, maka hasilnya juga akan sampai ke hati. Kerja Keras, Kerja Cerdas,Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas adakah kuncinya,” ungkap Dandim 1604/Kupang.

Kreatifitas dan inovasi juga diperlukan dalam meramu sebuah tugas dan kegiatan, guna tercapainya Tugas Pokok Kodim 1604/Kupang untuk mendukung Tugas Pokok Korem 161/Wira Sakti.

” Disamping Lima Kemampuan Teritorial harus senantiasa dipedomani dan dilaksanakan, juga peningkatan Sumber Daya Manusia Prajurit dan PNS Kodim 1604/Kupang, baik itu kapabilitasnya maupun etika keprajuritannya, sehingga muncul kreatifitas dan inovasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” pesan Dandim 1604/Kupang.

Suasana kekeluargaan dan kebersamaan sangat terasa dalam kegiatan evaluasi ini. Hal ini terlihat dari adanya ruang dan kesempatan bagi seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1604/Kupang untuk memberikan saran dan pendapat untuk menyamakan persepsi guna tercapainya Tugas Pokok Kodim 1604/Kupang, seperti apa yang disampaikan oleh Sertu Jose Dhaconcicao Babinsa Ramil 1604-05/Camplong yang menyarankan dipenuhinya Alat Komunikasi HT dan kendaraan operasional para babinsa.(*pendim1604)