Bupati Maggarai Pantau Tes CPNS

Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus, SH.MH memantau pelaksanaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil

Zonalinenews-Manggarai,- Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus, SH.MH memantau pelaksanaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Manggarai, Rabu, 12 Februari 2020 pagi Pukul 08.00 Wita.

Orang nomor satu di Manggarai itu mendatangi kantor BKPP didampingi oleh Sekda Manggarai Fansi Jahang, Assisten Administasi Umum Frans Kakang, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah lainnya.

Di saat itu, aktivitas registrasi peserta tes masih berlangsung untuk pelaksanaan ujian sesi I dari 5 sesi yang akan dilaksanakan pada hari pertama.
Pada kesempatan itu, Bupati Deno langsung mengecek jaringan listrik yang menggunakan Genset Multiguna milik PLN untuk kenyamanan pelaksanaan tes selama proses seleksi CPNS berlangsung.

Selain itu Bupati Deno juga mengecek ruangan peserta dan tolilet dan kelengkapan lainnya.

Di ruang registrasi, Bupati Deno sempat bercakap-cakap dengan para peserta tes. Bahkan ada seorang peserta yang meminta doa kepada Bupati Deno agar dimudahkan dalam mengerjakan soal-soal tes.

Kepada peserta, ia menghimbau agar tidak lupa dengan dokumen identitas diri yang dibutuhkan dalam proses registrasi.

Bupati Manggarai mengingatkan hal itu ketika ditemukan satu orang peserta yang gagal mengikuti tes karena tidak membawa dokumen kependudukan berupa KTP.

Ia pun berharap agar hasil tes kali ini banyak peserta yang memenuhi passing grade.

BACA JUGA:   Merajut Asa di Batas Negara, Kodim 1604 Akan Gelar TMMD di Amfoang

“Saya berharap kali ini Passing grade bagi peserta tes meningkat. Karena saya tahu, yang ikut dalam pelaksanaan tes CPNS ini sudah banyak yang ikut sebelumnya sehingga pola-polanya sudah tahu,” kata Bupati Deno kepada peserta CPNS

Untuk diketahui, total peserta tes CPNS 2019 untuk Kabupaten Manggarai berjumlah 5.777 orang. Jumlah ini akan bersaing merebut 214 formasi yang tersedia.

Mengantisipasi kegagalan dalam mengikuti tes dalam sesi berikutnya, diminta agar para peserta wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau Surat Keterangan Perekaman KTP Asli, sebagaimana yang tertuang dalam Pengumuman dari Panitia Seleksi Nomor : PANSEL-CPNS/12/II/2020.(*Kons Hona)