Gerakan Cinta Bumi dan Penghijauan DPC PDI Perjuangan Rote Ndao Tanam anakan Pohon


Zonalinenews.com-Rote Ndao,- Dalam rangka mewujudkan Gerakan Cinta Bumi Yang di Canangkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rote Ndao menggelar penanaman anakan Pohon di Halaman SMA Negeri I Oemilal, Rote Barat Lau, SMA Negeri 1 Oetefu Rote Barat Daya, SMP Negeri 1 Pantai Baru dan SMP Negeri 3 Pantai Baru, Sabtu 08 Februari 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rote Ndao Denison Moy,ST kepada wartawan mengatakan kegiatan Gerakan Cinta Bumi dan penghijauan merupakan Program Kerja  Yang di Canangkan Ketua Umum PDI Perjuangan dari tingkat Pusat hingga Daerah Karena itu DPC PDI Perjuangan Rote Ndao memilih menanam anakan Pohon di Lingkungan Sekolah sebagai bentuk Edukasi dan Rasa Cinta Lingkungan terhadap Pemanasan Global kepada Anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.

“Kami memilih menanam di Lingkungan Sekolah agar Anak-anak sebagai Generasi penerus Bangsa bisa termotivasi untuk menjaga lingkungan dan menanam Pohon di wilayah masing-masing sebagai bentuk cinta bumi dan penghijauan lingkungan,”ungkap Ketua Komisi B DPRD Rote Ndao itu.

Menurut Denny Moy kegiatan ini atas Instruksi dari Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur kepada seluruh Pengurus Pimpinan Cabang PDI Perjuangan di Provinsi Nusa Tenggara Timur atas instruksi mantan Presiden Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rote Barat Laut Viktorio R Nalle,S Pd Kepada wartawan mengatakan pihaknya menyambut baik dan menyampaikan terimakasih Kepada pengurus DPC PDIP kabupaten Rote Ndao yang telah menanam anakan Pohon sebagai bentuk Penghijauan lingkungan di SMA Negeri 1 Rote Barat laut.

BACA JUGA:   PEMUDA NTT MENOLAK PRAKTEK POLITIK RASIS

“kami menyambut baik kegiatan ini dengan menyampaikan terimakasih dengan harapan kegiatan positif ini bisa dijadikan kegiatan rutin setiap tahun, dan Sekolah kami masih kekurangan ruangan belajar, karena itu kami mohon kiranya bisa ada perhatian,”ungkapnya.

Wakil Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rote Ndao Zinzendorf Yosus Adu usai Penanaman anakan Pohon di SMA Negeri 1 Oetefu Rote Barat Daya Kepada wartawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari Gerakan Mencintai Bumi yang dicanangkan oleh Ketua Umum, PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri dengan tujuan yakni adanya ketersediaan air tanah,  suplay oksigen , menghijaukan lingkungan dan mengantisipasi pemanasan global.

“Sekolah dipilih sebagai lokasi sasaran penanaman karena sekolah memiliki lahan yang luas, pagar yang permanen serta memiliki sumber daya yang dapat menjamin keberlangsungan pertumbuhan tanaman, sekaligus mendorong dan menginspirasi anak-anak sekolah Sebagai generasi penerus untuk mencintai lingkungan dengan cara menanam pohon di sekitar pekarangan dan lahan milik mereka serta tidak menebang pohon secara tidak bertanggungjawab,”ungkap Sekretaris Komisi A DPRD Rote Ndao tersebut.

Kegiatan Penanaman anakan Pohon sebagai bentuk Cinta Bumi dan Penghijauan lingkungan tersebut di laksanakan di SMA Negeri 1 Oemilal, Rote Barat Laut, SMA Negeri 1 Oetefu, Rote Barat Daya, SMP Negeri 1 Pantai Baru dan SMP Negeri 3 Pantai Baru.

Kegiatan diikuti Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rote Ndao Denison Moy,ST, dan Sejumlah Pengurus Pimpinan Cabang tingkat Kabupaten Rote Ndao yakni Samuel H Nasa, Zinzendorf Yosus Adu, Nyongki Ndun, Naomi Menggeanak, David Pakuleo dan Soleman Selly serta sejumlah kader PDI Perjuangan.(*Tony)