Janji Bisa Dipindahkan, Guru MM Diduga Ditipu Oknum PNS Pemkab Rote Ndao

MM Guru SD Inpres Onansila Semau Kabupaten Kupang

Zonalinenews.com-Rote Ndao. Salah Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS)lingkup Pemerintah Kabupaten Rote Ndao berinisial FT diduga menipu salah seorang berinsial MM, Guru SD Inpres Onansila Semau Kabupaten Kupang,Provinsi NTT.

Kepada Zonalinenews.com, MM mengungkapkan kesal dan kecewa terhadap FT yang menipu dirinya dengan iming-iming akan membantu kepengurusan kepindahan istri yang bertugas sebagai seorang guru SD di Kabupaten Rote Ndao untuk dipindahkan ke pulau Semau, Kabupaten Kupang, tempat dimana MM bertugas.

“Saya ketemu FT Tahun 2018, kebetulan FT bertugas di Badan Kepegawain Daerah(BKD) Kabupaten Rote Ndao dan kata FT dirinya sebagai Pelaksana Tugas,karena menurut FT, Bapa Haning waktu itu masih menjabat sebagai Sekretaris BKD. FT bilang kasi beta ( berikan saya) uang 1 juta, sudah ko beta kasi dong uang pelicin ,ko selesai (kasih uang pelicin ke saya untuk saya berikan ke mereka),”ungkap MM bernada kesal.

MM menjelaskan, iaberharap istrinya dapat dipindahkan ke pulau Semau, karena selama ini Ia mengalami kesulitan dalam mengurus anak-anak serta terbebani dengan keluhan anak-anak yang mengharapkan ibu mereka dapat berkumpul bersama-sama dengan mereka, namun ketika uang yang diminta FT berjumlah 1 juta rupiah Ia berikan, dirinya selalu dijanjikan harapan oleh FT bahwa istrinya akan segera dipindahkan ke semau, namun hingga saat ini harapan itu tidak pernah terwujud karena FT ketika dihubungi tidak pernah lagi merespon panggilan teleponnya.

BACA JUGA:   Beraksi Di Kupang, Jaringan Sindikat Perampok Palembang Ditangkap Polisi

Ia menambahkan waktu penyerahan uang tersebut tidak menggunakan kwitansi namun dirinya tidak berpikir akan jadinya seperti yang dialami sekarang karena menurutnya FT semula adalah orang Kabupaten Kupang yang baru dipindahkan ke Kabupaten Rote Ndao.

MM mengharapkan perlakuan oknum PNS yang dimaksud yang telah menipu dirinya harus ditindak tegas sesui peraturan ASN yang berlaku,agar cukup dirinya saja yang mengalami korban.

FT ketika ditelusuri wartawan ke BKD Kabupaten Rote Ndao menurut penjelasan pegawai yang bertugas bahwa FT sudah dipindahka. Ketika dihubungi via Telepon selulernya di nomor 081339426xxx Sabtu 8 Februari 2020 Pukul 14:39 wita membenarkan persoalan tersebut serta mengakui mengenal MM Guru SD Impres Onansila Semau Kabupaten Kupang.

“Oh iya..iya kaka bagaimana kaka? betul dulu, lobi lewat Pak Kaban.Betul iya kaka,iya Dia pung persetujuan belum keluar ko kaka?, itu waktu kita minta tolong di orang di BKD kan beta (saya) sudah pindah dari situ Bapa na..jadi nanti sebentar baru Beta bel (telpon) kembali di Adi punya nomor, ..nanti Beta tanya dulu karena Beta ju minta tolong juga Adi jadi Beta sonde lanjut urusan, kan, Beta pas dipindahkan to Adi jadi nanti Beta cek dulu ee,”ungkap FT terbata- bata.
(*tim)