Kadis PMD TTS : Panitia Seleksi Wajib Taat Aturan dan Hindari Kolusi


Zonalinenews-TTS,- Pelepasan panitia seleksi perangkat desa se Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) pada Rabu 12 Pebruari 2020 di kantor PMD didampingi oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten TTS, pukul 16;30 wita.

Sebanyak 32 tim panitia disebar ke 32 kecamatan dengan membawa serta dokumen soal test perangkat desa yang akan dilaksanakan mulai tanggal 13-21 PFebruari 2020.

Seleksi lanjutan perangkat desa se kabupaten TTS dilaksanakan dalam tiga bentuk seleksi yakni seleksi tertulis, wawancara dan Komputer.

Sebanyak 4.359 orang di 32 kecamatan dan dari 266 desa akan terlibat dalam seleksi lanjutan perangkat desa untuk menghasilkan 2,410 orang perangkat desa termasuk sekertaris desa di wilayah kabupaten TTS.

Dalam arahan singkat pelepasan panitia Kabupaten, Kadis PMD berpesan, agar panitia Kabupaten harus menjaga ketat aturan yang sudah disepakati dan sebagai landasan pelaksanaan seleksi dan panitia harus menghindari diri dari tindakan kolusi.

Salah satu panitia Kecamatan Fatumnasi, Peter Liu yang sempat dihubungi per telepon menyampaikan kalau keberangkatannya ke Fatumnasi sekalian membawa serta dokumen soal test dari SoE pukul 17:00Wita dan baru tiba di fatumnasi pada pukul 19:30 wita karena hujan.

Setibanya di Fatumnasi dirinya langsung bertemu dengan panitia kecamatan Fatumnasi dan menyerahkan dokumen soal test ke panitia di SD Inpres Fatumnasi yang juga digunakan sebagai tempat test.

BACA JUGA:   Takut Ada Tsunami Ribuan Warga Sumba Timur Mengungsi Ke Dataran Yang Tinggi

Lanjut Peter menejelaskan, untuk Kecamatan fFatumnasi peserta yang akan ikut dalam test lanjutan seleksi perangkat desa sebanyak 60 orang yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi pada beberapa waktu lalu.(* EllI)