Kapolda NTT Dorong Anggotanya Kuliah di Universitas Terbuka


Zonalinenews -Kupang,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Hamidin mendorong anggota Polda NTT untuk bisa berkuliah di Universitas Terbuka (UT) karena kesibukan dan sulit membagi waktu maka Universitas Terbuka tentu menjadi pilihan harus diambil.
Penyataan itu disampaikan Kapolda saat menerima silaturahmi Pimpinan Universitas Terbuka (UT) Provinsi NTT.

Kapolda menjelaskan bahwa isu kekinian menjadi perang narasi di dunia maya, tentu isu global yang harus dicermati secara baik.

“Ilmu itu sangat penting dan kesempatan mengenyam pendidikan harus bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat termasuk Anggota Polri,” jelas Kapolda NTT Selasa 4 Februari 2020 siang dalam silahtruhmi tersebut.

Pada kesempampatan itu, Direktur Universitas Terbuka Drs. Yos Sudarso, M.Pd bersama rombongan disambut hangat Kapolda NTT di ruangan kerja.

Direktur Universitas Terbuka menyampaikan terima kasih telah diterima dan disambut oleh Kapolda NTT.

menurutnya kedepan Universitas Terbuka akan membuka diri dengan menerima peserta didik yang dari Anggota Polri untuk berkuliah di Universitas Terbuka.

“Data peserta didik yang sementara kuliah sebanyak 353 orang dengan didominasi oleh jurusan Hukum sebanyak 324 orang dan sisanya ada di jurusan Administrasi Negara dan Jurusan Komunikasi. Diantara peserta yang Kuliah ada juga dari anggota Polri. Dengan sistim pembelajaran kuliah jarak jauh. Tentu akan menjangkau semua lapisan masyarakat,”ujar Drs. Yos Sudarso, M.Pd.(Sumber Tribratanews Polda NTT/ editor Rusydi Maga)


BACA JUGA:   WAGUB NTT AKAN MEMBUKA HUT KE 15 PERSEKUTUAN DO’A GMIT DI SO’E