Tes CPNS Kota Kupang Dilaksanakan, Ribuan Pelamar Rebut 239 Formasi


Zonalinenews-Kupang,- Para Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kota Kupang hari ini mulai melaksanakan tes. Wakil Wali Kota Kupang, dr Herman Man, Jumat 14 Februari 2020 pukul 09.00 Wita, memantau Pelaksanaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Kupang propinsi NTT, yang dilaksanakan di lab Politeknik Negeri Kupang.

Pada kesempatan tersebut Herman Man menjelaskan pemantauan ini dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan tes CPNSD Kota kupang berjalan aman dan lancar.

“Tugas saya memastikan agar pelaksanaan tes ini berjalan dengan baik,”tutur dr Herman.

Menurutnya, formasi yang dibutuhkan sebanyak 246, namun animo masyarakat untuk menjadi PNS tinggi, ini bisa terlihat yang mendaftar sebanyak 4.962 pelamar.

” ini namanya perjuangan,” tuturnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah Kota Kupang, Ade Manafe menjelaskan pelaksanaan tes CPNSD Kota Kupang dilaksanakan selama 6 hari terhitung dari Jumat-Rabu, 14-19 Februari 2020.Jumlah yang mendaftar sebanyak 4.492 pelamar dengan jumlah Formasi 246 CPNS Kota Kupang, sedangkan 7 formasi yang tidak melamar yaitu dokter spesialis jadi totalnya sebanyak 239 Formasi.

“Untuk tes menggunakan sistim sesi, tiap hari sebanyak 5 sesi dengan total 30 sesi untuk 6 hari. Pelaksanaan tes hari ini berjalan aman dan normal,”ungkap Ade Manafe.

Kepala Perwakilan Ombudsman NTT, Darius Beda Daton, S.H juga turut serta memantau pelaksanaan Tes CPNSD Kota Kupang.

BACA JUGA:   2013 Produksi Jangung NTT 629.367 Ton

Disela-sela pemantauan kepada Zonalinenews, Kepala Perwakilan Ombudsman NTT, Darius Beda Daton, S.H menjelaskan proses pelaksanaan Tes CPNSD Kota Kupang berjalan lancar.

“Fasilitas yang digunakan para peserta tes sangat lengkap dan memadai. Untuk sistim CAT di Politeknik paling lengkap, ” tutur Darius.

Untuk kecurang pelaksanaan tes Menurut Darius, agak sulit karena menggunakan sistim CAT dan hasilnya langsung bisa diketahui.

“Kita bukan menggunakan sistim manual lagi, tapi menggunakan teknologi,’ungkapĀ  Darius. (*tim)