Tes CPNSD Manggarai Dilaksanakan 12 – 23 Februari 2020

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Manggarai, Remigius Harum, S.fil.

Zonalinenews-Ruteng,- Testing Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Manggarai, Povinsi Nusa Tenggara Timur akan dilaksanakan selama 12 hari.

Pelaksanaan testing CPNSD ini menggunakan Sistim Computer Assisted Test (CAT). Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Manggarai, Remigius Harum, S.fil.

“Kegiatan testing CPNSD Manggarai akan dilangsukan pada tanggal 12 sampai 23 February 2020” kata Remigius kepada Zonalinenews, Jumat 7 Februari 2020 di ruang kerjanya.

Menurut dia, Jumlah peserta yang dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi sebanyak 5.777 akan merebut 214 formasi.

CAT CPNSD Online ini menurut Remigius, akan fokus pada tiga hal penting yakni, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Untuk menyukseskan testing CPNSD tersebut, ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui BKPP telah menyedikan fasilitas pendukung berupa tiga buah ruangan CAT masing-masing memiliki komputer PC, meja, kursi, layar monitor dan mesin pendingin ruangan.

“Sejauh ini fasilitas pendukung itu sudah ready dan sementara dipasang,” cetus dia.

Lebih jauh ia mengatakan, pelaksanaan CPNSD Manggarai itu dibagi menjadi lima sesi dalam sehari.

Ia berharap kepada peserta tes CPNSD Manggarai untuk mengikuti seluruh tata tertib yang dibuat oleh panitia seleksi nasional maupun daerah.

“Sementara kartu tanda peserta akan di print out sendiri, hal ini merupakan hasil rapat dengan BKN di Wilayalah Regional X Denpasar, Bali,” ungkapnya.(*Kons Hona)


BACA JUGA:   Mantan Kadis Kesehatan Ngada Lulus Tiga Terbaik Hasil Uji Kompentesi