oleh

LKPJ Wali Kota Tunggu Hasil Audit BPK

Zonalinenews – Kupang, Berdasarakan UU Pemerintah Daerah, setiap kepala daerah  wajib menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban setiap tahun anggaran kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota/Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi.

SONY DSC

 

Terkait hal itu, hingga kini Wali Kota Kupang belum menyampaikan LKPJ-nya kepada DPRD Kota Kupang. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang. Bernadus Benu, kepada wartawan, Selasa 29 April 2014, Jam 10.30 Wita. membenarkan hal tersebut.

Menurutnya sampai saat ini belum diajukan dokumen LKPJ kepada DPRD, untuk selanjutnya dibahas dalam sidang paripurna. “ saat ini, kami belum ajukan dokumen LKPJ Wali Kota kepada DPRD Kota, untuk dibahas lebih lanjut, dalam forum sidang paripurna,” kata Benu.

Alasanya pada awal Mei mendatang BPK perwakilan NTT baru akan mengadakan audit keuangan, terutama tahun anggaran 2013 lalu.

“Jika telah selesai audit dan diserahkan hasil audit, pihaknya akan menyerahkan dokumen ke DPRD, termasuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan NTT, untuk dibahas lebih lanjut. Setiap dokumen LKPJ selanjutnya akan dibahas bersama DPRD, “Ujar Benu

Benu mengemukakan, pihaknya sudah meminta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Kota Kupang, untuk menyiapkan dokumen pelaksanaan program tahun 2013, sehingga proses audit berjalan dengan baik dan lancar.

” Setiap SKPD harus siapkan dokumen terkait pelaksanaan program dan pengelolaan keuangan tahun 2013, sehingga audit oleh BPK berjalan lancar. Pengelolaan keuangan yang makin baik tentunya temuan BPK makin berkurang, dan Pemkot siap untuk menghadapi target Wali Kota, untuk mendapat opini WTP tahun 2015. Sebelumnya,” Ungkapnya. (*Hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

Komentar

Komentar ditutup.