oleh

10 Kontestan Sapi di NTT Siap berlaga di Sumba Timur

Zonalinenews-Kupang. Rabu 23 Mei 2013 besok akan dilaksanakan lomba kontes ternak sapi se NTT yang diselenggarakan di Kabupaten Sumba Timur, Konteks ini merupakan lomba yang berjanjang  diselanggarakan dari tingkat kabupaten ke tingkat Propinsi dan yang paling akhir tingkat  Nasional yang rencananya dilaksanakan bulan Juli mendatang di Malang Jawa Timur. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perternakan Propinsi NTT, Ir Thobias Ully di ruang kerjanya selasa 20 Mei 2013. Pukul 10.30 wita.

Ir Thobias Ully

Menurutnya, Lomba Kontestan sapi diikuti dari Kabuapten Belu, TTU ,TTS Kabupaten Kupang, Kabupaten di Daratan Pulau Sumba.  Adapun tujuan kegiatan kontes ternas NTT menurut Thobias , adalah menciptakan produk ternak unggul  serta menimbulkan peluang bisnis. Lebih Lanjut dikatakan Thobias, lomba ini juga sebagai bentuk penghargaan bagi petani peternak sapi yang berprestasi, sehingga memotivasi peternak untuk berlomba meraih kemenangan dengan merawat sapi, dan prestasi tersebut dihargai berupa hadiah, uang tunia, paigam penghargaaan dan perhargaan dari Gubernur NTT.

“Lomba ini merupakan ajang bergengsi bagi petani peternak untuk menunjukan serta memotivasi sehingga bersaing dengan menunjukan kemapuan dalam mengurus ternak sapi mereka, serta ajang ini juga membuka pelaung investasi antara petani peternak dan pengusaha,”Kata Thobias.

Tobias menambahkan untuk lomba kontestan sapi 10 kategori yang dilombakan diantaranya Visual Sapi Betina Bali, Visual Sapi Jantan Bali, pemanang sapi Bibit Jantan, pemenang sapi bibit betina , lomba sapi Onggol dan lain-lainnya. (*rusdy)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT