oleh

Dirut PDAM Kota Kupang Jangan Cuci Tangan Masalah Air di Pitoby

Zonalinenews- Kupang,- Masalah  air bersih yang tidak mengalir 3 bulan sehingga warga perumahan Pitoby indah mengadukan masalah tersebut , namun sampai saat ini belum ada penyelasaiannya oleh PDAM Kota Kupang .

boby Pitoby

Boby Pitoby

“Air tidak mengalir di perumahan itu  disebakan karana pemasangan pipa terzier yang dilakukan oleh  pengembangan  tidak sesuia sedangkan volume air yang terbatas, hal ini salah satu penyebab air tidak mengalir di perumahan itu. Selain itu saluran pipa pada Kota kupang pada dalam peta PDAM Kota Kupang , perumahan pitoby indah  terletak pada zona Penkase yang merupakan zona kritis air bersih di Kota Kupang, “ Demikian disampaikan Direktur PDAM Kota Kupang , Noldy P Mumu jumat 30 Mei 2014  pukul 11.27 wita (berita terkait baca) http://www.zonalinenews.com/2014/05/3-bulan-air-tidak-mengalir-pdam-kota-kupang-menghindar/

Menurut Noldy, debet air juga sangat mempengaruhi air yang mengalir  di tempat tersebut, sehingga sampai saat ini warga di peruhaman  tersebut belum bisa terlayani secara baik akan  kebutuhan akan air bersih. “Kami sedang berusaha membenahi pemasanagan jaring tersebut, jaringan terziar yang dipasang pengembang  dengan ukuran 1 dim pipa sangat mempengaruhi debet air ke perumahan tersebut  ,” tambah Noldy.

Sementara itu Pengembang Perumhan Potiby Indah Direktur PT Carson Timor Indah Real Estate Boby Pitoby ketika dikonfermasi   Jumat  30 Mei 2014  pukul 12.25 wita terkait salah satu faktor penyebab masalah air yang tidak mengalir di Perumahan Pitoby Indak Kecamatan alak karena pemasangan jaringan pipa  terziar oleh pengembang  , sehingga air tidak mengalir dan itu merupakan alasan Dirut  PDAM Kota Kupang  ketika ditanya  zonalinenews. Dengan geram Boby Pitoby menjelaskan , Lho masalah air bersih bukan dari  pipa pengembang , yang saya tau air dari saluran pipa PDAM Kota Kupang tidak mangalir , bukan tiga bulan tapi sudah 3 tahun ini.

“ Air bersih sambungan pipa PDAM Kota Kupang bukan 3 bulan tidak mengalir bahkan dari 3 tahun lalu tidak mengalir , Air bersih lewat pemasngan PDAM Kota Kupang sampai saat ini lancar-lancar saja . Masa kami disalahkan karena pemasangan pipa yang , benar saja direktur PDAM Kota Kupang, jangan ketika ditanya masyarakat dan wartawan kami yang disalahkan , Dirut jangan cuci tangan  begitu” Geram Boby Pitoby.

Dengan Kesal boby menambahkan baru 2 minggu lalu saya mengajak Direktur PDAM Kota Kupang untuk melihat lokasi pipa dan kondisi  air di perumahan pitoby  yang tidak mengalir dan saya minta solusi  pemecahan masalah air bersih di perumahan kami. Noldy berjanji  kepada saya akan menyelesaikan  masalah ini, padahah saya pernah menawarkan solusi untuk pengunaan sumur bor  tapi Direktur PDAM Kota Kupang melarang  pengunaan sumau bor di perum Pitoby karena bertentangan dengan  undang-undang pertambangan di Kota Kupang.

“Saya minta solusi dari PDAM Kota Kupang tapi tidak ada penyelasian masalah air bersih lewat PDAM Kota kupang, buktinya klien kami di perumahan yang memasang  jaringan PDAM Kabupaten Kupang  tidak bermasalah  dengan air bersih, yang benar aja direktur PDAM Kota Kupang, Noldy Mumu, jangan sembarangan mencari kambing hitam atas masalah ini,” Tegas Boby.(*rusdy)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT