oleh

HUT ke 21 Fakultas Kimia Undana Kupang Gelar Kegiatan

-Tak Berkategori

Zonalinenews-Kupang, Ulang tahun fakultas keguruan dan ilmu pendidikan program study Kimia dalam rangka ulang tahun ke- 21 akan menyiapkan para guru kompeten dan  mampu bersaing dalam menfaatkan era teknologi , hal ini , untuk meningkatkan mata pelajaran kimai berbasis kurikulum 2013.  Ungkap Pembina Program Study Kimia , Yosep Lawa, S. Pd M Biotech. Sabtu 09 Mei 2014 pukul 09.00 wita di halaman kampus FKIP Undana Kupang .

kiamia se kota kupang oke

Yosep menjelaskan terkait dengan mata pelajaran kimia berbasis kurikulum 2013, yang berbasis teknologi , akan diadakan rangkaian program menuju kimia kreatif dan kreasi, dengan memberdayakan kompetensi yang dimiliki mahasiswa kimia dan para dosen untuk mengsukseskan kegitan yang dimaksud.

Disela-sela kesibukan  yosep menuturkan , berbagai upaya telah dikembangkan menuju kimia berbasis kurikulum 2013, yaitu membuat website  dengan sejumlah bahan pelajaran yang dipadukan dengan permainan game yang berbasis kimia.

Ketika ditanya  zonalinenews kemajuan teknelogi sudah mejamur  sampai pada tingkat permainan gem yoseb menuturkan, permainan game sangat disukai anak-anak , sehinggal ilmu kimia diterapkan dalam permainan game sangatlah mudah untuk dicerna oleh anaka-anak . “ini merupakan langkah yang efektif menghantar siswa dalam pemahaman pembelajaran kimia.

Tak hanya itu kreatifitas mahasiswa kimia Saja  lebih lanjut Yandrianus Litik menambahkan ,untuk memajukan mata pelajaran kimia dilakukan inovasi dengan menciptakan sejumlah prangkat pembelajaran yang bersifat sederhana, yang diambil  dari bahan yang terbuang atau barang-barang rosongsokan. “penciptaan ini merupakan langkah kami untuk memajukan mata pelajaran kimia berbasis teknologi.”  tutur Ketua Ikatan Mahasiswa Undana Kimia Kupang 2014. Yandirinov Littik.

Yandirinov Littik menjelaskan berbagai kegiatan memajukan  Mata Pelejaran kimia berbasis kurikulum 2013 adalah upaya memperkenalkan mata pelajaran kimia bagi seluruh SMA yang ada di NTT.  Di Hari ulang tahun yang ke 21, dalam rangka memajukan kimia berbasis kurikulum 2013. Berbagai rangkain kegiatan dilakukan dalam rangka memperkenalkan mata pelajaran kimia bagi seluruh masyarakat NTT khususnya kota kupang, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan perdana yang mempertemukan para Almunis Kimia, Guru-guru dan Mahasiswa guna memperkenalkan mata pelajaran kimia berbasis teknologi.

Yandirinov Littik. menambahkan rangkain kegiatan yang telah dilaksanakan dari awal kegiatan sampai akhir kegiatan berjalan dengan efektif.  Diantaranya  Jalan Santai, Lokakarya, Seminar, semua ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan kimia pada seluruh masyarakat. (*robby)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT