oleh

Kanwil Agama NTT Bangun Mitra Perkokoh Kerukunan Beragama

Zonalinenews-Kupang,- Dalam memperkokoh Kerukunan  umat beraga di NTT, Kanwil Kementerian Agama Provinsi  NTT telah menjalankan kemitraan dengan lembaga agama yang ada di NTT,sebagai bentuk kerjasama serta peduli terhadap pembangunan kerukunan umat beragama yang ada. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) Marsel Sarman ditemui wartawan di ruang kerjanya,Rabu 14 Mei 2014 Pukul  09.20 wita.

kepala kantor wilayah kemagama ntt

 

 

Menurut Marsel,Kerukunan umat beragama yang selama ini dipupuk terus melalui bimbingan, pemahaman, pengamalan,dan pelayanan kehidupan beragama menjadi peran dan fungsi yang sangat divitalkan dalam program peningkatan kualitas kerukunan umat beragama di NTT,dengan demikian pihaknya akan terus mendorong umat melalui berbagai penyuluhan.

 

ia juga menambahkan untuk mewujudkan suatu kerukunan umat beragama dalam suatu daerah dibutuhkan kerjasama lintas sector serta bermitra  dengan lembaga-lembaga sosial maupun agama,oleh karena itu dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh lembaga agama selama ini yang telah melakukan tugas mulianya dalam membatu pihaknya,”saya bangga dan senang terhadap lembaga agama  yang sudah membantu kami.”ujarnya.

 

Disinggung soal daerah di NTT yang  rawan konflik antar umat beragama,dirinya mengakui bahwa hal ini pasti akan terjadi kalau dibiarkan bertumbuh besar ,oleh karena itu pihaknya terus melakukan berbagai pencerahan serta pemahaman tentang agama,dengan demikian peran dan fungsi penyuluh sangatlah penting untuk menyukseskan hal ini.

 

Ia juga menghimbau kepada seluruh penyuluh baik PNS maupun Non PNS agar dapat menjalankan tugas dan fungsi secara baik,serta memberikan pemahaman tentang agama secara baik dan benar…(*ega)

 

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

Komentar

Komentar ditutup.