oleh

Koordinasi yang Baik Atasi Penumpukan Sampah di TPS

Zonalinenews-Kupang ,- Sampah merupakan permasalahan yang sering  muncul di masyarakat  bila tidak ditangani secara serius  dapat menimbulkan penyakit , oleh karena penumpukan sampah  yang berada ditempat pembuangan  semantara  (TPS) bila  terlambat  diangkut oleh petugas kebersihan , bisa berdampak pada kesehatan  serta menganggu keindahan .

 

Alpontus Loban, Insert Lokasi  tempat pembungan sampah permanen di halaman Hotel Swiss Berlin
Alpontus Loban, Insert Lokasi tempat pembungan sampah permanen di halaman Hotel Swiss Berlin

 

 

Untuk itu sampah harus ditangani secara baik, jangan biarkan sampah memumpuk di lokasi TPS . Demikian disampaikan Lurah Pasir Panjang , Alpontus Loban selasa 13 Mei 2014 pukul 10.15 wita.

Menurutnya semenjak dirinya menjabat sebagai Lurah Pasir Pajang Kota Kupang 20 juni 2013 lalu, yang menjadi kendala utama di Kelurahan Pasing Panjang adalah penumpukan sampah di TPS yang sering terlambat diangkut , untuk itu sebagai Lurah dirinya harus berperan aktif untuk melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kebersihan Kota Kupang terutama koordinator lapangan, dan ternyata setalah berkoordinasi penumpukan sampah yang selama ini berada di TPS –TPS dikelurahan Pasir panjang , bisa diangkat dalam waktu cepat , sehingga tidak terjadi penumpukan lagi. “ Ini hanya masalah komunikasi dan koordinasi saja , kalau semua kita bisa  koordinasikan dengan baik  masalah pasti bisa teratasi,”Ungkap Alpontus.

Dikatanya yang menjadi sorotan publik masalah sampah dikelurahan Pasir Panjang adalah tempat sampah yang selama ini berada di depan Hotel Swis Berlien Kupang , namun karena dirinya berkoordiansi dengan pihak Hotel meminta agar tempat sampah tersebut di pindahkan dalam lokasi Hotel sehingga tidak mengungurangi keindahan. Akhirnya pihak hotel membangun  tempat sampah  permanen dalam bentuk ruang . “Bangunan tersebut baru dibangun selam sebulan ini dan dari jauh tempat tersebut bukan terlihat sabagai tempat sampah melainkan sebuah ruangan. “Kalau ade tidak percaya silahklan lihat sendiri dihalaman hotel Swiss Berlin Kupang, ”Tegas Alpontus.

Sementara itu HRD Hotel Swiss Berlin Kupang Andreas Gandi ketika ditemui di halaman Hotel Swis Berlin  menunjukan lokasi sampah tersebut, menurutnya dulu lokasi Tempat pembuangan sampah berada di depan Hotel namun karena menganggu keindihan dan hal ini menjadi sorotoan maka kami pihak hotel membangun tempat sampah lebih baik dan indah di pandang . “ Tempat sampah ini sudah kami bangun selama 1 bulan ini , “ Kata  Andreas.

Andreas menambahkan ,tempat sampah ini kami pilah menjadi 2 ruang yaitu  sampah organik dan non organik , namum posisi sampah tersebut terletak pada satu ruangn yang tertutup sehingga aroma sampah tidak sampai keluar ruang dan menganggu. (*rusdy)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

Komentar

Comments are closed.