oleh

NTT Siap Bertarung di O2SN 2014

Zonalinenews-Kupang-, Pemerintah Provinsi Nusa tenggara Timur(NTT) melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan siap bertarung di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)pada bulan Juni mendatang 2014 mendatang.

Sinun Petrus Manuk

 

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan,  Sinun Petrus Manuk kepada wartawan diruang kerjanya  mengatakan kontingen NTT siap mengikuti  dan bertarung pada O2SN bulan juli mendatang,sehingga saat ini pihaknya sedang dalam persiapan para siswa siswi  melalui lomba yang diselenggarakan di tingkat kecamatan,kabupaten ddan provinsi,Rabu 23 Mei 2014 pukul 15.30 wita.

Menurut Manuk peserta yang  mengikuti lomba pada O2SN  yakni siswa siswi tingkat Sekolah Dasar(SD)dan Sekolah Menengah Pertama(SMP)dari 21 Kabupaten  Kota yang ada di NTT,dan yang berhak ikut adalah mereka yang sudah lolos dari tingkat kecamatan,Kabupaten dan Provinsi,sehingga yang lolos di tingkat provinsi itulah yang terbaik untuk membawa nama daerah ketingkat Nasional. ”Yang juara di tingkat provinsi,mereka yang harus bertarung ditingkat Nasional,”Ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan lomba O2SN merupakan program kemendikbud yang bertujun untuk menjaring serta merangsang minat bakat siswa,sehingga pada dasarnya NTT optimis akan memperoleh prestasi yang memuaskan pada tahun ini, dirinya juga berharap agar panitia penyelenggara kegiatan benar-benar  mempersiapkan siswa siswi secara baik,sehingga apa yang kita harapkan bisa terwujud.

 

Disinggung soal target yang dicapai dalam O2SN tahun 2014,dirinya mengaku kalau saat ini phaknya bekerja keras dalam mengembleng siswa siswi dari masing masing cabang olah raga yang dilombakan,yang walau NTT tidak semua cabang olah raga dikut sertakan,namu tetap semangat dan memiliki harapan tinggi untuk bertarung pada tingkat nasional. ”Kita tetap semangat  dan para pelatih sementara bekerja kersa untuk menggembeleng para peserta lomba.”katanya.(*ega)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT