oleh

Penutupan Lomba Teknologi Tertunda 20 Menit Kadis Kominfo NTT Cemas

Zonalinenews. Kupang . Dinas Komunikasi dan Informasi Propinsi NTT  mengelar Pameran Teknologi dan Lomba  Teknologi Informasi Tahun 2014 . Kegiatan tersebut berlangsung dari 2-6 Mei 2014 di Pelataran Kantor Kominfo Propinsi NTT.

SONY DSC

Acara Penutupan seremonial tertunda 20 menit undangan sedang menunggu acara dimulai

 

 

Jenis Lomba yang dilaksanakan adalah  Lomba Pertunjukan Rakyat Media Tradisaional, Lomba Krimping Lan,  Lomba Desain Baliho antara Kelompok Desa/Kelurahan  mandiri Anggur Merah  tingkat Propinsi NTT.

 

Selasa 6 Mei 2014  Sore tepat pukul  17.20 menit  acara penutupan kegiatan digelar padahal jadwal kegiatan direncanakan  tepat pukul  17.00.  namun undangan sudah pada hadir dan pejabat yang mempunyai kewengan untuk menutup acara seremonial penutupan belum juga hadir . Hal ini membuat Kepada Dinas Kominfo NTT, Ricard Djami yang semula duduk di  diretan kursi undangan cemas dan Gelisah, hal ini  sempat membuat  Kepala Dinas Bolak-balik disekitar arena kegiatan. 20 menit Kemudian MC mengumunkan kepada para undangan acara penutupaun di gelar , dan seremonial penutupan dilaksanakan oleh Kepala Dinas Koninfo NTT. Padahal sebelumnya acara seremonila Pembukaan dilakukan oleh Wakil Gubernur NTT , Beny Litelnony.

 

Acara Pembukaan diawali Laporan Panitia dilanjutkan dengan penyerahan Piala Oleh Kepala Dinas Kominfo NTT, Ricard Djami   kepada  Stefanus Kase Siswa SMK Negeri 6 Kupang Juara 1 Lomba Krimping Kabel Lan, Samuel Djampi dan Friadly Ketty Siswa SMK Negeri 1 Kupang Juara 1 Lomba Desain Blog , Izma Alhaudya dan Bernediktus R Bullan Siswa SMK Uyelindo Kupang  Juara 1 Lomba Animasi  Flash, Intania Varudika dan Dinda A Tonael Siswa SMK Uyelindi Kupang Juara 1 lomba Pemograman Database serta Kristian K Paulino dan Maystri R. A Teako Siswa SMK Negeri 6 Kupang Juara 1 Lomba Penulisan Artikel FOSS.

 

Ketua Panitia Kegitan , Hamka Abdul Hris Weru dalam sambutannya menjelaskan Kepesertaan kegiatan pameran dan lomba adalah sebagai berikut  Pameran teknologi diikuti oleh  penguasha /toko computer sebanyak 3 peserta , perguruan Tinggi Negeri dan swasta dibidang informatika diikuti oleh Universitas Widya Mandira Kupang .

 

Pameran buku diikuti oleh Badan Perpustakaan Daerh Propinsi NTT , Universitas Nusa Cendana Kupang dan Dinas Kominfo Propinsi NTT .Lomba teknologi informasi diikuti oleh 120 pelajar yang berasal dari 4 SMK yang terdapat di kota kupang , yakni smkn 1 Kupang , SMKN  2 Kupang , SMKN  6  Kupng dan SMK  Uyelindo Kupang. Lomba kelompok informasi masyarakat sebanyak 8 peserta yang berasl dari kelompok desa / kelurahan  mandiri anggur merah dari 8 kabupaten. lomba media tradisional sebanyak 7 peserta yang berasal dari kelompok desa /kelurahan mandiri anggur maerah dari 7 kabupaten. Lomba desain baliho sebanyak 10 peserta yantg berasal dari anggota kelompok desa /kelurahan mandiri anggur merah yang diambil dari salah satu peserta lomba media tradisional

 

Sementara Itu dalam Sambutannya Kepala Dinas Kominfo NTT, Ricard Djami menjelaskan kemampauan Teknologi informasi merupakan tuntun kebutuhan zaman.  “Dalam hal ini kita bisa mencotoh orang yang besar  suksek adalah orang yang mengusai teknologi informasi , termaksuk para tokoh kaya , untuk itu saya mendorong kader kader muda agar tidak melek informasi dan teknologi,” ungkap Ricard Djami.

 

Ricard memberikan Asparsi kepada siswa –siswi  peserta lomba dan guru pembimbing dan sekolah  yang telah bertapisipasi sehingga acara ini dapat berjalan dengan sukses. (*robert/rusdy)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT