oleh

Sat Pol PP Kota Kupang Amankan sembilan Kambing Liar

Zonalinenews – Kupang, Sembilan ekor kambing liar yang berkeliaran dijalan umum dalam Kota Kupang di tiga kelurahan  berbeda diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Kupang. Mulai hari ini dan seterusnya kita akan lakukan oprasi rutin setiap hari untuk membasmi ternak kambing  dan sejenisnya yang dibiarkan pemiliknya berkeliaran dijalan umum. dari pada kita terus menerus disalahkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang bahwa kita tidak pernah melakukan tugas penertiban hewan yang berkiliaran dijalan raya.

kambing liar oke

 

“Kasat Pol PP Kota Kupang  Thomas Dagang menyampaikan hal kepada wartawan, Kamis 22 Mei 2014, Jam 11.30 Wita di halaman kantor Sat Pol PP Kota Kupang.

Hari ini hari pertama untuk kita lakukan oprasi rutin ternak yang berkeliaran di jalan raya. oprasi hari ini langsung dipimpin oleh Kasi Ops Sat Pol PP Afonso ribeiro dan didampingi 68 Anggota Sat Pol PP dari Tim regu 2, 3, 5,6,7,8. Sembilan kambing yang kita dapat amankan hari dari  tiga kelurahan yang berbeda, terdiri dari kelurahan lasiana 4, TDM 3, Kelurahan oesapa 4, “Katanya.

Ia menjelaskan, ternak jenis kambing yang di amankan saat ini di kantor Sat Pol PP memang benar ada pemiliknya,  tetapi Kalau dibiarkan ternaknya berkeliaran dijalan umum maka kami anggap ternak itu ternak liar. “Kegiatan oprasi rutin ternak ini bukan kita oprasi sembarangan tetapi kita mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) No 10 Tanun 2013 tentang Pengaturan Penerbitan dan Ijin Pemeliharaan Ternak di Kota Kupang, “Katanya.

Ia menghibau, untuk warga Kota Kupang agar yang memiliki ternak, sebaiknya ternaknya diikat, dan ternak yang diamankan saat ini dikantor Sat Pol PP langsung kami beritandak dengan melubangi telingga. apa bila pemiliknya datang dan memberi bukti bahwa itu ternaknya silahkan ambil dikembali. “Ternak yang sudah dikembalikan ke tuannya jangan sampai dilepas lagi, kalau yang suda diberitanda dan terkena oprasi maka ternak itu tidak akan kami kembalikan lagi, “Katanya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

Komentar

Comments are closed.