oleh

Alat Berat Kren Milik PT Pulau Indah Tabrak Pagar Warga Fontain

Zanalinenews – Kupang,  Alat Berat Jenis Kren berkapasitas Puluhan ton milik PT. Pulau Indah  menabrak pagar rumah milik warga Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT). Kecelakaakn terjadi diduga rem mobil yang mengkut alat beret tersebut rusak.Kejadian itu  pukul 17.30 Wita pada saat alat berat digandeng salah satu Mobil kontener yang melintasi Jalan Sukarno  dengan tujuan Pelabuhan Tenau Kupang.

alat berat tabrak rumah warga fontain
alat berat tabrak rumah warga fontain

 

 

Sopir mobil  tidak dapat mengendalikan alat berat tersebut, dikarenakan remnya rusak hingga menabrak pagar rumah milik warga. Andy sopir alat berat Kren kepada Zonalinenews, Senin 16 Juni 2014, Jam 19.30 Wita di lokasi kejadian Jalan Sukarno depan Resort lama Kota Kupang.

Panatuan Zonalinews sulitnya alat berat di efakuasi keluar dari pekarangan rumah milik warga  sehingga membuat jalur Jalan Sukarno tidak bisa diliwati kendaraan lain , dan  ini membuat akses Jalan di Kota Kupang menjadi macet hingga 2 KM.  Bukan hanya itu kejadian ini   berdampak pada kemacetan kendaraan saja, tapi juga membuat lampu Kota Kupang menjadi padam  selama 5 Jam karena alat berat tersebut menabrak  salah satu tiang listrik PLN dan pipa PDAM menjadi rusak. Beruntung kejadian  tersebut tidak ada  korban nyawa, sopir dan kernek selamat dalam kejadian maut tersebut.

Menurut Andy, pada saat alat berat tersebut keluar dari tempat pekerjaan proyek Rumah Sakit Siloam yang diganden menggunakan Mobil kontener rem alat berat tersebut yang di kendarainya masih dalam keadaan baik, pada saat menlintasi jalan Sukarno tiba – tiba rem menjadi rusak dan susah dikendali. Alat berat ini apa bila remnya rusak stir alat berat tersebut tarkunci dengan sendirinya,  “Katanya.(*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT