oleh

Bulan Juli 2014 dibuka Pendaftaran CPNS

Zonalinenews-Jakarta,-  Panitia Seleksi Nasional calon pegawai negeri sipil (CPNS) akhirnya memutuskan, mulai Bulan Juli 2014 mendatan tes CPNS akan digelar. Tes akan dimulai di instansi pusat dulu dan berlanjut ke daerah pada Agustus.Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemen PANRB, Herman Suryatman Senin 9 Juni 2014 menjelaskan, memang panitia seleksi nasional akan menuntaskan pembentukan formasi di masing-masing kementerian dan lembaga pada Juni ini.

Ilustrasi Tes CPNS
Ilustrasi Tes CPNS

Lebih Lanjut dikatakannya, pengumuman  pengadaan CPNS 2014 di masing-masing instansi akan dimulai pada minggu pertama dan kedua Juli 2014. Sedangkan pendaftaran secara online akan dimulai pada minggu ketiga dan keempat Juli.

“Seleksi atau tes di instansi pusat akan dimulai akhir Juli. Sedangkan di instansi daerah mulai pada Agustus,” ungkap Herman,

Herman menambahkan, seleksi bertahap di pusat dan daerah ini terkait dengan kesiapan insfastruktur computer assisted test (CAT). Harapan pemerintah memang instansi pusat dan daerah akan menggunakan system CAT pada tes nanti.

Namun dia mengakui, masih ada instansi di daerah yang belum siap. Menurut dia, panselnas akan berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk bisa menggunakan komputer yang ada di lab sekolah untuk dijadikan lokasi tes.

Sedangkan mengenai formasi lima persen untuk semua jurusan, Herman menyatakan, semua mahasiswa dari semua kampus baik negeri dan swasta dan jurusan akan mendapatkan hak yang sama di penerimaan CPNS ini.

Dia membantah, jika kuota lima persen ini hanya ditujukan bagi perguruan tinggi negeri ternama saja. Pasalnya, penentuan mereka diterima atau tidak ialah berdasar nilai ujian dan juga kelengkapan dokumen yang diperlukan.

“Yang penting lintas ilmu tahun ini ikut seleksi. Namun yang lolos kualifikasi saja yang kami terima,” ujarnya. (*humas Kemen PANRB )

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

Komentar

Comments are closed.