oleh

Karang Taruna Se – Kota Kupang Dapat Dana Oprasional Rp 67.500.000

Zonalinenews – Kupang, Untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) GREEN AND CLER (KGC) melalui karang taruna di 51 Kelurahan yang ada dalam Kota Kupang pemkot menyedia dana melalui APBD sebesar Rp. 76.500.000.

karang taruna

 

 

” Kami sangat mengharapkan semua anggota karang taruna dapat berpatisipasi aktif dalam mengelolah dana ini secara baik dan efektif, hingga dapat mendukung Kota Kupang untuk meraih adipura pada tahun 2015 mendatang, “Kata Asisten II Kota Kupang Djamal Mela Miha dalam sambutannya pada Acara Bimbingan Teknis Bagi Pengurus Karang Taruna Kota Kupang. Jumat, 13 Juni 2013, Jam 8.00 Wita, di restoran subasuka Kupang.

Menurut Djamal, dana sebesar Rp. 76.500.00 ini karena Pemkot  Kupang melihat, peranpenting karang taruna di tengah masyarakat, maka di tahun anggaran 2014 ini Pemkot Kupang telah menggarkan dan  operasional untuk karang taruna.”Karang taruna adalah wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh, berkembang atas dasar kesadaran, dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk desa/kelurahan atau komunitas adat sederajat dan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial. “Katanya

Dalam sambutanya Ia merasa bangga dan  patut  memberikan apresiasi serta penghaargaan yang tinggi kepada panitia penyelengara yang melaksanakan kegiatan bimbingan teknis manajeman organisasi bagi pengurus karang taruna Se – Kota Kupang. Saya melihat kegiatan ini sebagai langka strategis dalam rangka mendayagunakan organisasi sosial masyarakat khususnya karang taruna untuk berpatisipasi dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan,  pembagunan dan kemasyarakatan di kelurahan. “Kegiatan bimbingan teknis dilaksanakan agar peserta memahami tentang pegelolaan organisasi karang taruna baik administrasi, tata organisasi dan sistim laporan yang nantinya sangat berguna bagi perjalanan organisasi karang taruna di tiap kelurahan pada waktu yang akan datang, “Ungkapnya.

Acara bimbingan teknis bagi pengurus karang taruna dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Sosial Provinsi NTT, Kadis Sosial Kota Kupang, Kepala SKPD se – Kota Kupang, peserta bimbingan teknis dan para undangan lainya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT