oleh

Pansus DPRD Kota Kupang Lucu Dengan Sikap Pemkot

Zonalinenews – Kupang, Anggota Panitia Khusus (Pansus) honorer K2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) merasa lucu dengan sikap Pemeritah Kota (Pemkot) Kupang terkait surat menindak lanjuti, surat Pasus tanggal 16 Juni 2014 dengan perihal penyampaian klarifikasi dalam rapat  Pansus untuk Wakil Walikota Kupang. “Kita Pansus merasa ini adalah penghinaan dengan adanya  Surat yang dibuat oleh Sekertaris Daerah (Sekda) yang menyatakan bahwa apa bila Pansus Bersurat untuk memanggil Kepala SKPD harus mengetahui Walikota.

RAPAT PANSUSU

“Kata Wakil Ketua Pansus DPRD Kota Kupang Nicko Frans saat rapat klarifikasi Pansus bersama Pemkot Kupang dalam hal Sekda Kota Kupang yang menghadiri rapat tersebut untuk mengantikan Walikota Kupang, Rabu 18 Juni 2014, Jam 10.30 Wita di ruang sidang utama lantai II gedung DPRD Kota Kupang.

Menurutnya, surat pangilan dari Pansus untuk Kepala SKPD tidak perlu mengetahui walikota karena ini untuk rapat khusus, bukan rarat paripurna biasa yang harus di ketahui oleh walikota. Rapat hari ini degan tidak hadirnya Wakil Walikota kupang untuk rapat klarifikasi maka rapat kami tunda , untuk sementara karena yang menghadiri saat ini adalah Sekda, dan hari ini juga Sekda sudah mengirimkan surat untuk Pansus maka dari itu Sekda sendiri tidak berhak mengikut rapat ini.

“Tujuan sudah ada surat dari Sekda untuk Pansus dan Sekda Sendiri mengikuti rapat ini, jangan – jangan mau menghina kita. saat Sekda datang masuk dalam ruang sidang untuk mengikuti rapat klarifikasi kita berhak mengusir Sekda dari ruang sidang, tetapi kita pansus sendiri masih memiliki rasa kemitraan yang baik antara pemerintah dan DPRD, “Katanya.

Ia mengatakan, surat dari sekda untuk ketua pansus ini baura negatif artinya pemerintah tidak mau duduk bersama untuk mencari solusi dan menjalin komunikasi yang baik bersama Pansus DPRD. “Kami berharap untuk pemerintah stop memberikan stetmen – stetmen di media yang memojokkan Pansus DPRD, karena adanya Pansus ini bukan untuk mencari kesalahan orang lain, tetapi ingin mencari solusi bersama untuk menyelesaikan masalah yang ada saat ini yang berkaitan dengan honorer K2 dan perekrutan honor saat ini di setiap SKPD, “Ungkapnya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT