oleh

Peletakan Batu Pertama Lippo Mall Pemilik Tanah Unjuk Rasa

Zonalinenews-Kupang-,Peletakan batu pertama pembangunan pusat perbelanjaan Lippo Mall yang dibanghun oleh Lipo Group,membawa suasana baru bagi Kota Kupang,namun disaat bersamaan warga yang mengatasnamakan keluarga Tomboy melakukan aksi unjuk rasa  sebagai bentuk ketidak puasan atas pembangunan yang berdiri atas tanah milik keluarga Tomboy,Rabu,11 Juni 2014.

lipo mall

 

Investasi Lippo Group ini, bakal mengalami kendala. Pasalnya pembangunan rumah sakit Siloam dan Lippo Mall di arena pembangunan Fatululi, Kota Kupang akan disomasi oleh ahli waris lahan, Sofia Balukh Tomboy.

Melalui kuasa hukumnya, Sofia Balukh Tomboy berencana akan mengsomasi Lippo Group dalam waktu dekat karena Lippo Group telah melakukan pembangunan diatas lahan bukan milik Lippo Group.

Keluarga Tomboy meminta pemerintah Provinsi NTT dan Lippo group agar segera melakukan klarifikasi terkait prosedur pembebasan lahan.

Untuk itu pihak keluarga Tomboy meminta Lippo Group agar menghentikan pembangunan diatas tanah yang masih bersengketa.

Para demonstran itu membentangkan spanduk yang bertuliskan, ”Mohon kepada investor untuk menghentikan pembangunan ditanah ini sebab Tanah tersebut milik ahli waris Leonard Tomboy.

Permintaan keluarga Tomboy ini disampaikan saat peletakan batu pertama pembangunan Lippo Mall pagi tadi yang dilakukan oleh presiden Direktur Lippo Group, Theo Sambuaga dengan melakukan aksi demontrasi di pintu masuk areal pembangunan.(*ega)

 

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT