oleh

Solidaritas Masyarakat Flobamora Jakarta Dukung Prabowo-Hatta

Zonalinews-Kupang-,Ratusan warga NTT di Jakarta dan sekitarnya yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Flobamora resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta, Minggu (1/6) lalu. Bertepatan dengan Hari Pancasila itu, mereka berikrar ikut berjuang memenangkan Prabowo-Hatta.

alfons loemau

Sesepuh NTT di Jakarta, Alfons Loemau mengatakan dukungan kepada Prabowo-Hatta dari warga Flobamora itu didasari jasa Prabowo Subianto terhadap masyarakat NTT sejak dulu. “Kita tau sosok Prabowo itu sejak tahun 76 sudah memperjuangkan integrasi Timor Timur,” kata Alfons.
Ia mengatakan Prabowo sebagai seorang prajurit yang memiliki rasa nasional berjuang mati-matian untuk integrasi Timor Timur saat itu. “Ini artinya Prabowo sudah teruji nasionalismenya menyatukan Indonesia. Ia sudah berkorban bagi bangsa dan negara,” kata Alfons dalam rilis Prabowo-Hatta Media Center, kemarin.
Pensiunan polisi ini juga menyebut, saat konflik Timor Timur tahun 1999, Prabowo juga banyak menolong masyarakat NTT yang menjadi korban saat itu. “Kita tau persis pengorbanan seorang Prabowo untuk bangsa dan negara ini,” ujarnya.
Tak hanya itu, sebagai masyarakat NTT yang tinggal di Jakarta, banyak orang NTT yang dicap sebagai preman. Namun, tak sedikit pula yang sudah bekerja sebagai security. “Banyak yang diperhatikan oleh Pak Prabowo sehingga dipekerjakan,” kata Alfons.
Selain itu, seorang TKW asal NTT atas nama Wilfrida Soik yang terancam hukuman mati di Malaysia berhasil dibebaskan oleh Prabowo Subianto. “Pak Prabowo dengan inisiatifnya sendiri datang ke Malaysia lalu berupaya sampai akhirnya Wilfrida bebas,” ujarnya.
Alfons menilai sosok Prabowo-Hatta dengan program yang menyentuh masyarakat desa bisa membantu NTT keluar dari kemiskinan. NTT yang dikenal sebagai daerah miskin dengan penyumbang TKI terbesar bisa berubah. “Dengan dibangunnya desa-desa menjadi lebih maju, maka tidak ada orang NTT lagi yang dijual ke luar negeri menjadi tenaga kerja. Orang NTT tidak lagi ke Jakarta lalu dicap preman, tapi sudah bisa hidup sejahtera di daerahnya sendiri,” kata Alfons.
Solidaritas Masyarakat Flobamora menyatakan menggerakkan kekuatan penuh untuk memenangkan Prabowo-Hatta demi kesejahteraan masyarakat desa. Deklarasi itu dihadiri langsung cawapres Hatta Rajasa.(*ega)

 

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

Komentar

Komentar ditutup.