oleh

Bawaslu NTT Siapkan 12 Ribu Relawan Pemantau Pemilu

Zonalinenews-Kupang-,Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nusa Tenggara Timur (NTT) siapkan 12 ribu relawan pemantau pemilu untuk mengawasi pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) di NTT pada 9 Juli 2014 mendatang.

Ketua Bawaslu NTT, Nelce Ringu

Ketua Bawaslu NTT, Nelce Ringu mengatakan bahwa para relawan yang disiapkan bawaslu akan menyebar di semua Kabupaten/Kota dan bersama-sama dengan Bawaslu melakukan pengasawan di lapangan.

“Sampai hari ini sudah ada 12 ribu relawan menyatakan kesiapannya untuk menjadi relawan pemantau pemilu yang tersebar di 23 Kabupaten/Kota di NTT.” kata, Nelce Ringu kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu 02 Juli 2014.

Diakatakan Nelce, kali ini terdapat penambahan relawan pematau Pemilu pada Pilpres bila dibandingkan dengan Pemilu Legislatif lalu. “Hal ini tentu sangat membantu untuk menghasilkan Pemilu yang bersih dan jauh dari kecurangan sesuai harapan masyarakat.” kata Nelce.

Para relawan ini lanjut Nelce, terdata secara baik serta memiliki kontak pribadi sehingga mempermudah koordinasi dengan pihak pengawas pemilu di berbagai tataran. “Mereka semua itu terdaftar secara baik dan alamatnya jelas. Mereka juga punya nomor kontak pribadi sehingga mudah melakukan koordinasi dengan kami termasuk dengan Bawaslu pusat.” tambahnya.(*ega)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT