oleh

Kabag Umum Yefta Benggu Patut Di Beri Apresiasi

Zonalinenews – Kupang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), salut dan patut di berikan apresiasi kepada  Kepala Bagian (Kabag) Umum pada Sekretaris Daerah (Setda) Kota Kupang Yefta Benggu, terkait khasus pendobelan pembayaran lahan untuk perumahan MBR di kelurahan  manulai dua. Pihak keluraga  Jefta bengu siap  mengembalikan uang kerugian negara. Pasalnya,  ini semua dari aspek tuntutan yang di berikan kejaksaan.

kris mututina

Kami sebagai anggota DPRD Kota Kupang sangat bangga dengan sikap dan etika baik Jefta Bengu untuk masih mau mengembalikan uang kerugian negara walau dalam  keadaan sakit. “Kata Ketua Komisi B DPRD Kota Kupang Kris Matutina kepada wartawan, Senin 30 Juni 2014, Jam 12.30 Wita. di gedung DPRD Kota Kupang.

Ia mengatakan, sebagai anggota DPRD kota kupang tidak pernah melihat entah dariman kabag umum mendapat uang dari mana, entah dikumpul selama sekian tahun atau hasil dari jual tanah. Yang terpenting Kabag umum mempunyai  rasa tangung jawab untuk mengembalikan  uang kerugian negara, dan soal mencari tau dari mana dia mendpat uang untuk menganti kerugian negara itu semua  DPRD tidak mempersoaalkan. Pasanya, itu bukan kewenangan dan urusan kita  lembaga DPRD, “Katanya

Ia berharap, dalam proses hukum kita tidak interfensi, tetapi di harapkan ada kebijakan, ada pemikiran yang baik  dari pihak penyidik untuk Yefta karena, dia telah bersusah paya untuk mencari uang agar bisa menutupi kerugian negara, Kita DPRD tidak pernah melihat golongan dan gaji dari Yefta Bengu yang kita bisa bicara disini bahwa Yefta bengu harus di beri apriasi dengan apa yang dia sudah lakukan saat ini kejadian yang luar biasa. Secara kemanusian, hukum juga harus bisa melihat usaha Yefta Bengu, “Ungkapnya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT