oleh

Kopdit Swastisari Menuju Koperasi internasional

Zonalinenews-Kupang, Tekad yang kuat dari segenap anggota koperasi  dan juga manajemen koperasi kredit Swastisari untuk memajukan koperasi kredit swastisari menuju koperasi bertaraf internasional. “ Tekad ini dituangkan dalam tiga impian yang akan di capai. Tiga impian itu, akan dijabarkan dalam sebuah aplikasi kerja yakni jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang,”ungkap Grand Manager Yohanes Sason Helan, Amd. Diruang kerja senin 14 juli 2014 pukul 12.00 wita.

Jhon Sason menjelaskan, kerja keras menuju koperasi kredit bertaraf internasional merupakan simultan kerja dari ketiga impian yakni program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang yang akan d gapai. “kita berharap kepada seluruh anggota dapat mendukung program   yang mau dicanangkan,”tambahnya.

 

Sesuai rapat anggota tahunan, berdasarkan kesepakatan bersama anggota tutur sason amanat yang disepakati oleh pengurus dan dijalankan oleh manajemen koperasi kredit swastisari, antara lain program jangka pendek akan dilaksanakan khususnya tahun 2014 dalam buku berjalan.  “kita akan meningkatkan asset anggota mencapai 80%, dan di tahun ini hingga akhir desember 2014 akan menambahkan anggota mencapai 30.000 ribu anggota dengan asset atau kekayaan anggota mencapai 200 miliar rupiah,” kata jhon .

Jhon menambahkan untuk program jangka menengah koperasi kredit swastisari  satu sampai lima tahun mendatang, koperasi kredit swastisari sudah mencapai targetan mencapai 75 % dengan membuka cabangan keseluruh daerah propinsi NTT hingga keluar daerah propinsi. Dalam lima tahun mendatang koperasi kredit swastisari sudah membuka cabang di Negara tentangga dengan memperkenalkan koperasi menjadi sumber ekonomi rakyat.

 

“kita menargetkan dalam program jangka menengah kedepan  impian itu bisa tercapai dengan membuka dan memperkenalkan kepada seluruh masyarakat baik dalam negeri maupun luar negeri tentang keunggulan dari koperasi kredit swastisari dengan prodak yang sudah dimiliki dan target  itu, dapat meeningkatkan anggota mencapai  300.000 ribu anggota dengan aset mencapai 1 triliun rupiah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Jhon, pihaknya  akan mempekerjakan tenaga kerja mencapai 250 orang yang akan disebarkan kesemua cabang koperasi kredit swastisari. Dalam program jangka panjang semua target yang sudah menjadi anggenda kerja akan tercapai minimial sudah membuka cabang kelima propinsi serta ke timor leste, tentu ini tidak terlepas dengan kerja keras dari semua anggota untuk memperkenalkan keunggulan dari koperasi kredit swastisari.

“Saat ini koperasi kredit swastisari sudah memiliki anggota 23.000 orang dengan aset yang dimiliki mencapai di atas 240 miliar, dan tahun depan koperasi kredit swastisari akan membuka cabang di kabupaten Belu,”jelas Jhon.

Jhon menghimbau kepada seluruh anggota baru maupun anggota lama serta calon anggota koperasi Swastisari bisa memenfaatkan prodak-prodak unggulan dari koperasi kredit swastisari.

 

“Berbagai bunga pinjam yang relative kecil bunga tetap berkisar 0,96-1% bungan menurun 1,6-1,8% dengan bunga simpanan yang lebih besar, semua ini kita lakukan untuk meningkatkan ekonomi anggota yang lebih baik lagi,” tuturnya (*robbi bian)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT