oleh

Perahu Body Milik Nelayan Oeba Di Rehab Total

Zonalinenews – Kupang, Proyek Pengadaan tiga unit perahu jenis body  tahun 2013 pada Dinas Perikanan Dan Kelautan (PDK) Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) yang di kerjakan oleh CV. Sahabat Sejati, yang di komplen penerima bantuan warga nelayan pasar ikan Oeba Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama Kota kupang karena bahan yang digunakan kualitasnya tidak bagus saat ini sudah diganti bahannya. “Perahu body ini bahaya , kami ganti total dari  jenis Kayu Jati putih yang lebih baik dari bahan sebelumnya kayu kapuk hutan, “Kata kapala tukang Jonas Bessy kepada wartawan, Senin 21 Juli 2014 di pasar ikan Oeba Kota Kupang.

body perahu

Jonas mengatakan, pekerjaan perbaikan body  perahu ini bisa makan waktu hingga sebulan. Pasalnya, body ini di rombak total. “ Bentuk perahu body kami rubah agar perahu tersebut tidak goyang dan nyaman di pakai untuk mengambil  hasil tangkapan, “Jelasnya.

Menurutnya, bahan lama hanya di pakai sebagian kecil saja untuk tambahan di bagian atasnya. Bentuk parahu body ini juga kita harus buat sedikit melebar, makanya bahan yang kita gunakan untuk perbaikan sangat banyak, “Setelah perbaikan perahu body , pemilik perahu  sudah bisa mengunakan langsung untuk mengambil hasil tangkapan ikan dilaut, “Ungkapnya

Direktur CV. Sahabat Sejati Muhammad Al’amudi saat dikonfirmasi media ini melalui telepon celuler. Ia mengatakan, pekerjaan perbaikan parahu body sudah berjalan selama satu minggu, Ia menolak  berkomentar lebih banyak lagi karena pada saat di hubungi dirinya sedang sibuk kerja di pelabuhan Tenau Kupang. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT