oleh

STIKES CHMK Jamin Output Bermutu di NTT

Zonalinenews-kupang, Sekolah Tinggi Ilmu Keshatan (STIKES  ) Citra Husada Mandiri Kupang(CHMK)  menjamin Out put yang bermutu dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Maka itu, pendidikan kesehatan adalah lembaga institusi yang memiliki spesifikasi khusus yang berhubungan dengan nyawa masyarakat. “Sehingga Output yang dihasilkan sangat berhubungan dengan kelangsungan hidup manusia, untuk itu jaminan output yang akan dihasilkan harus melalui berbagai proses seleksi alam tidak semua orang masuk sekolah kesehatan bisa memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang baik,” Ungkap Ketua STIKES CHMK drg Jeffrey Jap, M. Kes di ruang kerjanya senin 14 juli 2014 pukul 12.00 wita

 

stikes CHMK

 

Jefrey menambahkan pendidikan kesehatan tidak hanya sebatas pada kaidah normatif, manum butuh  terobosan baru untuk keluar melewati kaidah normative dengan strategi yang baru dengan idealisme institusi dengan capaian yang akan di capai.

“Kita akan menghasilkan sebuah tenaga kesehatan bukan hanya pada tingkat profesionalisme, tetapi mengharapkan kesehatan sejati yang lulus dari CHMK guna memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,”tuturnya.

Jeffrey menjelaskan bahwa standar yang baku dan ideal dalam penerapan pada sebuah institusi  bila aut put yang akan dihasilkan tidak mencapai ketentuan yang sudah menjadi peletak dasar standar kesehatan, sangat naïf bila semua mahasiswa bisa mendapatkan semuanya, tentu ada dinamika kesehatan dalam kehidupan masyarakat yang tidak mampu akan tersinggkir secara alamia.

“Kita mengakui proses seleksi alam dalam sebuah lembaga kesehatan pada mahasiswa akan berlaku secara alamia ,”tegas Jeffrey.

Dikatakan  Jeffrey, Output mahasiswa yang kita hasilkan dengan kualitas yang sudah terjamin dapat memberikan sumbangan untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta mengabdi kepada bangsa dan Negara dalam menjunjung tinggi profosionalime sejatinya kesehatan.

“Semua institusi punya kelebihan dan kekerungan, dengan itu jefri menghimbau kepada seluruuh masyarakat untuk cerdas dalam memilih lembaga kesehatan, yang terbaik untuk anaknya. Karna banyak lembaga kesehatan sudah menjamur di mana-mana,”tegas Jeffrey

Jeffrey menambahkan, bila pilihan sudah dijatuhkan pada sebuah institusi tertentu orang akan mempercayai lembaga  tersebut untuk membina sesuai dengan standar yang berlaku pada lembaga tertentu untuk memberikan bekal ilmu kesehatan kepada genarai penurus.

“Kita  tidak melihat jumlah yang siswa  masuk ke CHMK tapi , proses seleksi sesuai Kriteria yang sudah ditetapkan, hal ini dibuat untuk mendapatkan output yang berkualitas. Kata jefri, tinggal masyarakat menilai menganalisis sebuah lembaga itu,”pungkasnya. (* robbi bian)

 

 

 

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT