oleh

Aktifitas PT. Bungga Raya Lestari Resahkan Warga Fatukoa

Zonalinenews – Kupang, Warga RT 12/RW. 04 Kelurahan Fatukoa  Kecamatan Alak Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), mengeluhkan debu dari aktifitas PT. Bungga Raya Lestari yang bergerak di bidang Redemix. “Kurang lebih seminggu perusahaan tersebut beroprasi, dan sekarang kita warga sekitar yang tinggal berdekatan terkena dampak debu dan bising apabila aktifas di kerjakan pada malam hari.  “Kata Oktofianus Tefbana warga Rt 12/ Rw 04 kelurahan Fatukoa kepada wartawan, Senin 19 Agustus 2014, 10.30 Wita di Kelurahan Fatukoa Kupang.

Aktifitas PT. Bungga Raya Lestari
Aktifitas PT. Bungga Raya Lestari

 

Menurut Okto, dampak polusi debu material dari PT. Bungga Raya Lestari bisa membawa penyakit pernapasan untuk warga sekitar. “PT. Bungga Raya Lestari mengontrak Lima  tahun di pemilik lahan, pemilik lahan sendiri adalah ketua Rt 12, dan ketua Rt sendiri adalah karyawan di perusahaan tersebut. Berdirinya perusaan itu sendiri tidak pernah ada sosilisasi dari pihak perusahaan kepada warga, “Katanya.

Ia mengatakan, Aktifitas PT. Bungga Raya Lestari memcampur semua material untuk pekerjaan jembatan petuk. “Aktifitas ini baru satu minggu saja kita merasa sangat tergangu, apa lagi sesuai  kontrak yang kita ketahui, PT. Bungga Raya Lestari mengontrak lahan tersebut dari ketua Rt 12 selama Lima tahun, dan itu benar – benar sangat meresahkan kami warga disini, “Ungkapnya.

Okto mengatakan, diduga perrusahan tersebut sudah beroprasi tetapi belum ada surat ijin oprasi yang di kantongi perusaan tersebut. “Kita akan melaporkan masalah ini ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang. pasalnya, dengan adanya perusaan tersebut warga merasa tidak nyaman, dan ketua Rt 12 sendiri tidak mau mendegar keluhan waganya”Tegasnya.

Ketua Rt 12 Kelurahan Fatukoa Yotan Anuban saat dikonfirmasi media ini. Ia membenarkan ada yang debu dampak dari akifitas tersebut, tetapi hari pihak PT. Bungga Raya Lestari sudah melakukan penyiraman. Terkait dengan aktifitas pada malam hari, Ia mengatakan, pekerjaan jembatan petuk untuk tiang libangnya sudah ada jadi, campuran cor betin harus di bawa ketempat proyek tersebut. Jadi walau pun malam hari kita tetap beraktifitas. “Untuk warga harus bisa maklum, “Ujarnya.(*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT