oleh

Bentrok Antar Desa, Korban Karinus Manuk Dimakamkan

Zonalinenews-Kupang-,Karinus Manuk, 65, warga Desa Wulandoni, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur(NTT) yang tewas dalam bentrokan Minggu 17 Agustus 2014   dimakamkan Senin 18 Agustus 2014.

Wakil Bupati Lembata Viktor Mado Watun mengatakan Karinus dimakamkan di kampung halamannya. “Masih ada empat korban luka, satu orang luka berat dirawat di rumah sakit, dan tiga orang lainnya dirawat di Puskesmas Wulandoni,” ujarnya.

Ia mengatakan aparat keamanan dari Brimob, Polres Flores Timur dan Polres Lembata, serta Kodim Flores Timur sudah berjaga-jaga di lokasi bentrokan. “Saat ini suasana kondusif karena ada aparat keamanan berjaga-jaga,” katanya.

Adapun ratusan warga yang mengungsi belum kembali ke rumah. Warga¬† yang mengungsi terutama para lansia, anak-anak, dan wanita, mengungsi ke desa-desa tetangga seperti Puor dan Lamalera. “Warga yang mengungsi itu ditampung di keluarga mereka di desa-desa itu,” sambungnya.

Bentrokan dipicu persoalan batas tanah dua desa tersebut yang telah berlangsung selama bertahun-tahun dan belum berhasil diselesaikan.

Puncaknya terjadi Minggu. Ketika itu Ketika itu warga Desa Pantai Harapan membangun tangggul penahan gelombang di pantai. Akan tetapi aktivitas mereka dihentikan warga Desa Wulandoni. dengan alasan pembangunan tanggul tersebut melewati batas tanah hingga mencapai 25 meter. Protes ini yang kemudian berujung bentrokan. (*ega)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT