oleh

Bocah 10 Tahun di Lasiana Terbakar Orang Tua Tidak di TKP

Zonalinenews – Kupang, Kebakaran yang terjadi di rumah warga, Teos Lasa 38 tahun RT17/RW 04 Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) memakan satu korban jiwa Bocah laki – laki, Nany Lasa berusia 10 tahun yang saat ini duduk di bangku sekolah kelas 3 SD. Bocah tersebut hangus terbakar karena terjebak api di dalam rumah. Kejadian kebakaran yang menghebohkan  warga Lasiana sekitar pukul Rabu 27 Agusutus 2014  dini hari  pukul 1.30 Wita, saat warga sedang terlelap tidur.

Foto Korban di TKP
Foto Korban di TKP

 

“Pada saat saya bangun untuk buang air, saya melihat api sudah menyala besar dan begitu cepat memakan rumah tersebut, yang terbuat dari dinding triplek. Saat itu juga langsung saya berteriak untuk minta pertolongan kepada warga yang lain agar  bisa memadamkan api tersebut.  “Demikian disampaikan salah satu wargar saksi mata Rt 17/Rw 04 Kelurahan Lasiana Dance Aning 45 tahun Kepada wartawan, Rabu 27 Agustus 2014, Jam 2.45 Wita pada saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kebakara Kelurahan Lasiana.

Dance mengatakan, saat kejadian kebakaran korban tidur sendirian di dalam rumah, sedangkan orang tua korban tidak berada di rumah saat kejadian tersebut. Setelah kejadian sudah selesai orang tua koraban Teos Lasa baru pulang karena di telpon warga.

“Saya bersama warga yang lain sempat membantu untuk memadamkan api, tetapi api yang begitu cepat merambat ke  dinding rumah, hingga membuat rumah terbakar habis. Api yang begitu besar membuat korban dan barang – barang lainya tidak dapat diselamatkan. 1 Jam kejadian api mampu dipadamkan oleh warga dan rumah tersebut sudah rata dengan tanah , baru 2 unit pemadam kebarang milik pemerintah kota kupang datang untuk memadamkan api yang tersisa serta   puing – puing rumah sudah rata dengan tanah, “Katanya.

Menurutnya, hingga saat ini kita belum memgetahui penyebab kebakaran tersebut. Pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kupang yang berada di TKP siap mengevakusai korban ke Rumah Sakit Bayangkara (RSB) kupang untuk kepentigan penyelidikan. (*hayer)