oleh

Ijazah Paket C Bermasalah Kadis P dan K NTT Tanggung Jawab

Zonalinenews-Kupang ,Jumat  25 Juni 2014 Pukul 16. 30  wita Bertempat ruang rapat pengawas Dians Pendidikan NTT, belasan  peserta Ujian Nasional Paket (UNPK) paket A, setara  SD paket B setara SMP dan Paket C setara SMA/SMK di Kota Kupang  melakukan dialog dengan Kadis P dan K NTT Drs Petrus Manuk guna mendapat kejelasan terkait surat tanda lulus atau ijasah yang hingga satu tahun ini belum disalurkan kepada Peserta UN yang dinyatakan lulus.

PPO NTT dilog

 

Kedatangan Peserta Ujian ini di temani Pengelola PKBM Kota Kota Kupang serta ditemani Ketua  Forum PKBM Kota Kupang, Aram Kolifai, SH.

Kepala Dinas Kadis P dan K, Drs Petrus Manuk. Pada kesempatan tersebut Ketua Forum PKBM Kota Kupang Aram Kolifai, SH. Memepertanyakan tentang kejelasan ijazah Paket C tahun 2013 yang sampai saat ini belum diterima, peserta ujian padahal Ijazah paket C tahun 2014 sudah di terima.

“Kita ke sini untuk minta kejelasan Ijazah tersebut , dan siapa yang bertanggung jawab terhadap ijazah tersebut karena  kami selaku PKBM salalu di ping-pong (ditolak) oleh dinas P dan K NTT . karena setiap kami mempertanyankan ijazah tersebut sering berbagai alasan diberikan kepada kami dan saling tolak tanggung jawab,”tegas Aram.

Aram juga menegaskan apakah Ijazah yang diterbitkan merupakan pengerjaan proyek atau bukan sehingga sampai saat ini ijazah paket C tahun 2013 belum juga diterima peserta ujian tahun itu dan ini sangat mengangu, bahkan ada beberapa siswa yang melanjutkan Kuliah ditolak oleh Kampus karena tidak punya ijazah, bahkan ada yang sudah bekerja dikeluarkan dari tempat kerjanya karena belum melengkapi ijazah paket yang belum juga diterima.

Mendengar penjelasan tersebut Kepala Dinas Kadis P dan K, Drs Petrus Manuk menjelaskan , sebagai Kepala Dinas Kadis P dan K NTT  dirinya bertanggung jawab terhadap permasalahan ijazah Paket C . “Jangan kita mencari siapa yang salah terhadap masalah ijizah paket c tahun 2013. Sebagai kepala Dinas saya bertanggung jawab dan saya telah mengutuskan tim untuk mengurus masalah ijazah paket C di kemetrian Pendidikan dan Kebudayaan dan mudah-mudahan dalam waktu dekat (habis libur Lebaran) masalah ijazah Paket C 2013 bisa diselesaikan,”tegasnya.

Dikatakan Petrus, bagi yang telah ditolak  oleh Universitas karena  ijazah tersebut, pihaknya akan membuat surat rekomondasi untuk dinas terkait atua bahkan semau intansi untuk menjelaskan masalah ini.

“Saya mohon maaf  terntang permasalah ini , pak Aram tolong kasih data nama peserta ujian paket C tahun 2013 yang ditolak tersebut biar kami dinas bersurat ke instansi dan Universitas tersebut,”Ungkap.(*rusdy)

 

 

 

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT