oleh

Jalan Polisi Militer Kupang dijadikan Kawasan Kuliner Kota Kupang

Zonalinenews-Kupang ,- Kementerian Perindustrian Dan Perdagangan  Melalui Dinas Perindag Propinsi NTT memberikan bantuan  tenda sebanyak 100 unit yang berukuran 3 x 3 meter kepada Dinas Peridang Kota Kupang untuk diberikan kepada para pedagang Kaki Lima (PKL) Kuliner di Kota Kupang. Kepala Dinas  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang  Ev Bailen di ruang kerjanya Selasa 26 Agustus 2014 Pukul  09.00 wita membenarkan pemberian bantuan tersebut.

Ev Bailen

Menurutnya, bantuan ini nantinya akan diberikan bagi para PKL yang akan direlokasikan ke  kawasan jalan Polisi Militer Kota Kupang di kawasan kelurahan Oebobo Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

PKL yang khusus menjual Kuliner akan direlokasi dari  sepanjang jalan El Tari , Jalan Palapa, Cak Doko  dari CI sampai Terminal, ke Kawasan Kuliner  Jalan Polisi Militer. “ Para PKL ini rencananya akan menyajikan jualan dari pagi sampai malam hari nanti kami akan membagi 3 shift. Sampai saat ini yang mendaftar sudah 100  lebih pedagang , Walikota Kupang , Jonas Salean Menargetkan pelaksanaan kawasan Kuliner dalam waktu sebulan ini, kemungkinan bisa dilaksanakan karena banyak PKL  yang sudah mendaftar  dan siap direlokasikan,”jelas Ev Bailen.

Dikatakan Ev Bailen, Pihaknya juga mendapatkan bantuan  75 coolbox dari Kemeterian dan  coolboox tersebut juga akan diberikan kepada para pedagang kuliner di kawasan jalan Polisi Militer tersebut.

Terkait dengan penerangan jalan di kawasan tersebut dirinya menjelaskan saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN dan rencananya akan di pasang meteran listrik bagi para PKL tersebut.” Saat ini kami berkoordinasi dan bersurat  kepada intansi pemerintah yang berada di kawasan tersebut , bahwa kawasan tersebut akan dijadikan lokasi Kuliner Kota Kupang,”katanya. (*rusdy)

 

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT