oleh

Karena Pungli Walikota Kupang Akan Pecat Kepsek SMA 5

Zonalinenews – Kupang, WaliKota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), Perintahkan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (PPO) untuk segera Periksa  Kepala Sekolah (Kepsek) SMA N 5 Kupang. terkait dengan adanya pemungutan uang pembayaran ijazah sebesar 150 ribu. “Aturan tujuan pembentukan komite di setiap sekolah itu bukan untuk membebankan kepada orang tua murit disekolah tetapi, seharusnya komite itu  mencari dana dari pihak ke tiga yang di luar sekolah untuk di bawa ke sekolah. “Kata Walikota Kupang Jonas Salean kepada wartawan, Senin 11 Agustus 2014, 10.30 Wita di kantor Walikota Kupang.

 

Kepsek SMU 5 Kupang Drs Ruben Kalli
Kepsek SMU 5 Kupang Drs Ruben Kalli

Jonas mengatakan, apa bila masih ada pemugutan di setiap sekolah Negeri masih ada maka kepalah sekolah tersebut akan di pecat. “Apa bila pemungutan yang dilakukan di setiap sekolah negeri itu sudah termaksut gretifikasi maka, silahkan saja aparat hukum boleh masuk untuk di periksa Kepala sekolah yang bersangkutan, “Katanya.

Menurutnya, kasus pemungutan yang pernah terjadi di SMP N 5 itu sudah di suruh untuk di kembalikan dana tersebut. “Kita akan memberikan hukuman berjenjang, apa bila dia kembalikan uangnya maka akan di beri kesempatan lagi, “Ungkapnya.

Ia menjelsakan, kita harus bisa liat pemungutan yang di lakukan oleh sekolah – sekolah ini atas persetujuan bersama orang tua murit, guru dan komite  atau tidak, apa bila tidak ada kesepakatan bersama maka itu sudah termaksud  gretifikasi. “Apa bila komite ingin mengambil pungutan dari orang tua murid, maka kita sendiri tidak akan menyetujui adanya pemungutan di setiap sekolah dalam bentuk apa pun. Pungutan yang sudah di lakukan oleh SMA N 5 itu uang  tersebut harus di kembalikan semuanya tidak boleh dikembalikan hanya separuh saja. Apa bila ada terjadi di SMA N 5 pengembaliannya hanya separuh saja, maka  kepala sekolah tersebut akan kami pecat, “Tegasnya (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT