oleh

Kelompok Keaksaraan Fungsional (KF) Panen 3 Ton Kedelai

Zonalinenews- Ruteng,-Kepala dinas PPO Kabupaten Manggarai melalui Bidang Pendidikan Non Formal (PNF) turut  panen kedelai bersama masyarakat keaksaraan fungsional di Kajong  desa Kajong, Kecamatan Reok Barat,Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kepedulian  Dinas PPO dalam memberantas buta huruf  dan meningkatkan kreativitas masyarakat sangat membanggakan,sehingga pada tahun 2012  membentuk pendidikan non formal/keaksaraan fungsional,berbagai kegiatan sudah dilaksanakan baik keaksraanya melalui belajar tulis , membaca dan berhitung maupun kegiatan fungsionalnya melalui tanam kedelai dan kegiatan-kegiatan lainya. Hal ini disampaikan kepala bidang pendidikan non formal kabupaten manggarai wilhelmus Dakur,di lokasi panen rabu 13 Agustus 2013 pukul 11.00 wita.

Petani  Manggarai

 

Menurut Wilhelmus, pada prinsipnya dinas  PPO fokus pada pengembangan potensi peserta didik yang kesahariannya mayoritas bertani sehingga pada tahun 2014 keaksaraan fungsional menitik berat fungsionalnya melalui tanaman kedelai,sehingga setiap saat melakukan pembimbingan kepada kelompok keaksaraan fungsional tentang cara menanam dan menghasilkan buah yang berkualitas. “ Kami juga,sudah memberikan bantuan berupa obat-obatan dan pupuk, antusiasme mereka sangat luar biasa,diwujudkna lewat kerja keras sehingga tahun 2014 panennya berjumlah 3 ton kedelai dan hasil ini sangat membangggakan.

Dari pantauan zonalinenews,dalam acara panen raya tersebut,kepala bidang pendidikan non formal,Wilhelmus Dakur di sambut secara adat Manggarai dan di kalungi dengan selendang sebagai wujud terima kasih mereka kepada pemerintah karena atas bimbingan dan bantuan sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.(*kons)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT