oleh

Kesbangpol NTT Pantau Gerakan ISIS di NTT

Zonalinenews-Kupang,- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik -Kesbangpol- Nusa Tenggara Timur, bersama Forum Kerukunan Umat Beragama – FKUB- NTT terus memantau gerakan Isis di NTT. Kepala Badan Kesbangpol NTT, Sisilia Sona Rabu 27 Agustus 2014 mengatakan, hasil Pantauan Kesbangpol dan FKUB NTT, sampai saat ini belum ada gerakan ISIS di NTT.

Isis

 

Sisilia Sona minta warga NTT ikut memantau gerakan ISIS di daerahnya masing-masing, karena pintu masuk ke NTT cukup banyak. Bila ada hal yang mencurigakan, dirinya minta segera melapor ke pemerintah setempat.

“Sampai saat ini memang belum menemukan ada gerakan atau apa yang disebut ISIS di NTT. Tapi bagi kitan dengan adanya keterbukaan yang begitu luas wilayah  kita ini pintu masuknya begitu banyak bukan tidak mungkin. Kita minta masyarakat untuk mewaspadai dan akhirnyan mereka harus mendeteksi kalau terjadi sesuatu yangada diu wilayahnya secepatnya diinformasikan, itu saja cara kita untuk menangkal gerakan – gerakan di NTT,” kata Sisilia Sona .

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menolak keberadaan Negara Islam atau Islamic State (IS) di provinsi itu. Gubernur NTT Frans Lebu Raya telah  mengimbau warganya untuk menolak kelompok radikal Islam yang sebelumnya bernama Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Tak hanya warga, pemprov NTT mengklaim sudah berkoordinasi dengan pejabat dan organisasi Islam di NTT untuk menolak masuknya IS ke propinsi tersebut. (*rusdy)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT