oleh

RMI Gelar Upacara Rakyat 17 Agustus

Zonalinenews-Jakarta ,- Relawan Matahari Indonesia (RMI) gelar  upacara rakyat memperingati  Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ) ke-69 yang  dihadiri berbagai elemen masyarakat Indonesia yang berlangsung di  Taman Ismail Marzuki  bersama masyarakat,  dengan tema “Upacara Rakyat Indonesia”.

DIGITAL CAMERA

Upacara memperingati  HUT RI ke 69 yang  diselenggarakan RMI ini berlangsung Minggu 17 Agustus 2014 pukul  8.00.WIB

Pada kesempatan tersebut Koordinator Nasional Relawan Matahari Indonesia, M . Izzul Muslimin dalam sambutannya mengatakan,  Saat ini kita menghadapi momentun Kemerdekaan yang merupakan hak seluruh rakyat Indonesia , karena sebagai warga Indonesia miliki hak untuk merdeka. “ ketika merayakan kemerdekaan Indonesaia bukan karena terpaksa, melainkan atas inisiatif sendiri untuk merayakan Kemerdekaan,”tegasnya.

Dikatakannya, upacara yang digelara RMI adalah upacara rakyat tanpa membeda-bedakan kelompok masyarakat. “ Ada Ibu rumah tangga , kepala  rumah tangga, tukang becak , sopir angkot dan semua elemen masyarakat yang sadar tanpa dipaksa dalam melaksanakan upacara bersama  dalam memperingati kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-69. “ Kemerdekaan adalah hak rakyat inodnesia dan kemerdekaan ini tidak pandang bulu, untuk itu kita mengelara acara yang hadir pada adalah suluruh rakyat Indonesia dengan berbagai unsur,” tegasnya.

Ia menambahkan, upacara ini juga bukan hanya diikuti oleh seluruh elemen masyarakat tetapi juga Relawan Matahari indonesia dari berbagai propinsi di Indonesia juga hadir bersama-sama untuk perayaan upacara rakyat memperingati  Kemerdekaan Indonesia.

Adapun petugas Upacara  :Pemimpin upacara: Dedi Warman,selaku Pembina upacara adalah: M.Izzul Muslimin (Ketua Relawan Matahari indonesia). Pengibaran Bendera Merah Putih oleh: Taufiq Hidayat (RMI Aceh),Ari Prima (RMI : Sumbar),ibu yuyun (masyarakat Kalipasir),Pembaca teks UUD 1945: Amirullah hidayat. Pembaca teks Proklamasi dan Pancasila oleh Pembina upacara. Mc : Humaira qulsum Blegur. (*humaira)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT