oleh

Selama Pameran Pembangunan Fatululi Transaksi Uang 2 Milyar

Zonalinenews- Peredaran uang yang terjadi selama sepuluh hari  pada pelaksanaan kegiatan pameran pembangunan di Arena Pameran Fatululi mencapai Rp 2.059.450.000. Demikian diungkapkan Kepalaa Dinas Informasi dan Komunikasi Provinsi NTT, Richard Djami Senin 25 Agustus 2014 . pukul 09.00 Wita.

Ricard Djami

 

Menurutnya , transaksi langsung terjadi antara peserta pameran dengan masyarakat pengunjung pameran dan berdasarkan data panitia diantaranya Dealer Yahama yakni Rp 159,6 juta, Dealer Honda 150 juta, Dealer Suzuki Rp 155 juta, Metro Motor Rp 209,1 juta, Bosowa Berhan Rp 88 juta, permainan berhadiah Rp 700 juta, TV  Rp 165 juta, kulkas Rp 22 juta, mesin cuci Rp 35,2 juta, meja marmer Rp 3,75 juta, keramik Rp 1,8 juta, gerabah Rp 12,5 juta, sepatu/sendal Rp 10 juta.

Dikatakannya Transaksi yaitu  Pakaian Rp 10 juta, permen/ Rp 7,5 juta, jagung bakar Rp 120 juta, salome Rp 120 juta, serta warung makan Rp 90 juta.

Sedangkan Anggaran yang disiapkan pemrintah khsunya pagu anggara dari dinasnya  sebesar Rp 120 juta tidak akan berarti tanpa ada dukungan dan sponsor dari berbagai pihak. Sebab operasional kegiatan pun tidak mencukupi untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. “Keamanan akan  tetap terkendali selama berlangsungnya pameran merupakan hal yang sangat luar biasa terjadi, sebab jika setiap malam ada orang yang mengacaukan kegiatan, maka panitia hanya akan menghabiskan waktu untuk mengurusi masalah saja,” ungkapnya.

Richard menambahkan , jika ada tempat pelaksanaan pameran yang cukup representatif, maka panitia tidak akan kesulitan. Karena Kondisi lokasi pameran yang sangat sempit serta jauh dari kata layak membuat panitia berpikir keras untuk mengatur pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar.

“Pameran harus ada unsur hiburan, jika tidak maka pameran sepi dari pengunjung. Masyarakat Kota Kupang sangat haus akan hiburan, sehingga acara seperti ini pun sangat ramai dipadati masyarakat, terlebih jika pihak panitia mendatangkan artis, maka lokasi pameran akan menjadi lautan pengunjung,” Ujar Ricard

Ricard berharap, kreativitas dari pemerintah kabupaten agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan pameran pembangunan selanjutnya, Pemkab menggandeng  pihak ketiga dan pelaku usaha UMKM dapat mengisi stan pameraan, dengan menampilkan kreasi dari setiap masing-masing daerah yang menunjukkan identitasnya, sehingga pameren kedepan menjadi pameran yang berkaulitas (*rusdy)

 

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT