oleh

Siswa SMKN 3 Kupang Wakili NTT di Tingkat Nasional

Zonalinenews-Kupang-,Prestasi anak daerah menjadi perhatian bersama pemerintah dan masyarakat khususnya para peduli pendidikan di NTT secara global. Demikian halnya yang terjadi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri(SMKN) 3 Kupang,sekolah yang memiliki status skolah model ini,lagi-lagi siswa siswinya menunjukan prestasi terbaik bagi sekolah,daerah,orang tua dan pribadi siswa itu sendiri lewat adu keterampilan dan kepandain mereka.

gambar gedung smkn 3 kupang

 

Olimpiade Siswa Nasional(OSN)tingkat provinsi NTT,SMKN 3 Kupang merai prestasi juara satu dan predikat terbaik sehingga mewakili prov NTT untuk
meju ke tingkat nasional yang diselenggarakan di Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat(NTB),hal ini hal ini disampaikan oleh kepala Sekolah SMKN 3 Kupang Yenny Bhasrie, SE via telepon genggam,Jumat 08 Agustus 2014.

“Kegiatan lomba ditingkat nasional akan diselenggarakan di Mataran NTB pada tanggal 2- 8 September 2014 dan saat ini kami masih melakukan persiapan yang akan ditampilkan di sana,sehingga NTT juga bisa bersaing ditingkat Nasional.”sambungnya.

Menurut Yenny prestasi yang diraih oleh SMKN 3 kupang yakni,juara satu lomba matematika non teknis,juara tiga kimia,juara dua untuk debat bahasa inggris,serta salah satu siswa mendapatkan kesempatan sebagai speaker ketingkat nasional di Aceh.

Disinggung soal langkah yang dipakai oleh SMKN 3 Kupang dalam membangkitkan semagat belajar dan berprestasi terhadap siswa dan siswi,dia mengakui kalau selama ini pihaknya harus kompak terutama para guru dan intruktur,dan semua unsur sekolah harus bersinergis dalam hal membangun siswa dan sekolah,”kami sangat bersatu dan bersinergis dalam setiap kegiatan sekolah.”ujarnya.

Dirinya menambahkan untuk merai sebuah prestasi bukan hal yang mudah bagi siswa,sehingga pihaknya sersatu pikiran dengan tujuan merangsang semangat siswa siswi serta menggembleng melalui berbagai pola pembelajaran serta peran aktif dari siswa siswi itu sendiri dan orang tua dirumah untuk mendorong anak belajar.(*ega)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT